Telkom Tuntaskan Reorganisasi Telkomsel

JAKARTA – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) selaku penguasa 65% saham Telkomsel menuntaskan reorganisasi di anak usahanya itu dengan  merombak susunan direksi pada Rabu (16/5).

“Jajaran direksi Telkomsel dirombak agar lebih Solid, Speed, dan Smart,” ungkap Direktur Utama Telkom Arief Yahya kala dihubungi Rabu (16/5).

Head of Corporate Communication and Affair Telkom Eddy Kurnia menambahkan berdasarkan hasil keputusan Pemegang Saham Telkomsel, yang berlaku efektif mulai Rabu (16/5)  telah ditetapkan direksi baru Telkomsel sebagai berikut: Alex Janangkih Sinaga menjadi President Director, Mas’ud Khamid sebagai Director of Sales, Heri Supriadi menduduki posisi Director of Finance, Herdy Rosadi Harman sebagai Director of Human Capital Management,  Abdus Somad Arif sebagai  Director of Network.

Nama-nama di atas adalah perwakilan dari Telkom, Sementara Singtel yang memiliki 35 persens aham menempatkan  Edward Ying Siew Heng sebagai Director of Planning and Transformation,  Ng Soo Kee  menjadi  Director of IT, dan Goh Hui Min Rachel di  Director of Marketing.

Untuk diketahui, sebelum perombakan susunan direksi Telkomsel terdiri atas direktur utama,   dukungan Direktorat  Keuangan, Perencanaan & Pengembangan, Operasi, dan   Niaga.

Sementara, Presdir Telkomsel  yang lama, Sarwoto Atmosutarno mendapatkan penugasan baru dari Telkom sebagai Chief of The Mission Peluncuran Satelit Telkom-3.

Sarwoto yang dikenal sebagai ahli satelit yang telah teruji dan berpengalaman, diyakini akan dapat mensukseskan peluncuran Satelit Telkom-3 yang rencananya akan meluncur Juni 2012

Diharapkannya,  dengan formasi Direksi baru Telkomsel ini akan dapat meningkatkan kinerja perusahaan yang jauh lebih bagus. Transformasi Bisnis Telkom dan Telkomsel akan melaju dengan pesat.

Kinerja Telkomsel sejak 2010 memang kurang berkilau dimana selalu tidak mencapai target yang ditetapkan. Pada 2010, Telkomsel gagal meraih 100 juta pelanggan alias terpatok di angka 95 juta pelanggan. Sementara pertumbuhan omset hanya 5% dimana seharusnya 10 persen.

Pada 2011 Telkomsel meraih omset  48,73 triliun rupiah atau  naik 7 persen dibandingkan  2010 sebesar 45,57 triliun rupiah.  Pada tahun itu Telkomsel meraih  107 juta nomor.

Perolehan tersebut bisa dikatakan tidak mencapai target karena kala pencapaian 100 juta pelanggan pada 2011  Sarwoto Atmosutarno   optimismtis  mampu meraih 115 juta pelanggan dengan pertumbuhan omset di kisaran dobel digit.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s