Mandiri Sekuritas Bidik Jamin 25 Emisi

JAKARTA –PT Mandiri Sekuritas membidik menjadi penjamin 25 emisi pada 2012 yang terdiri atas 17 emisi obligasi dan 8 emisi saham.

“Kami menaikkan target penjaminan emisi. Sebelumnya pada awal tahun ditargetkan penjaminan sebanyak 17 emisi, sekarang dinaikkan menjadi sebanyak 25 emisi,” ungkap  Executive Vice President Corporate Communication Mandiri Sekuritas, Febriari Nadira, usai  Paparan Publik Penerbitan Obligasi Indosat VIII, di Jakarta, Selasa (29/5).

Dijelaskannya,  penambahan jumlah penjaminan pada tahunini didorong situasi pasar saham dan obligasi yang terus membaik.

“Kita optimis penjaminan Mandiri Sekuritas tercapai, sejalan dengan momentum pertumbuhan ekonomi nasional, serta masuknya Indonesia ke dalam kategori investment grade.  Situasi tersebut diutarakan Nadira, juga mendorong sejumlah perusahaan untuk melakukan aksi korporasi,”jelasnya.

Diungkapkannya,  nilai penjaminan dari 25 emisi (obligasi dan saham) pada 2012 tersebut ditargetkan sekitar 10 triliun rupiah.

“Jumlah penjaminan kami naikkan, tapi nilai penjaminan belum kami revisi, masih pada target semula 9 triliun-10 triliun rupiah. Kita lihat situasinya saja,” katanya.

Sayangnya, Wanita yang akrab disapa Ira ini tidak merinci nama-nama perusahaan yang akan menerbitkan surat utang (obligasi) dan yang melakukan penawaran saham perdana kepada publik (IPO) tersebut.

Dikatakannya,  penjaminan emisi tahun ini meliputi perusahaan yang bergerak di sektor otomotif, perbankan, telekomunikasi, pembiayaan.

Mandiri Sekuritas merupakan pemimpin bisnis penjaminan emisi saham dan obligasi di Indonesia dengan menguasai 15,5 persen pangsa pasar penjaminan emisi.

Pada tahun 2011 realisasi penjaminan oleh Mandiri Sekuritas mencapai 22 perusahaan, terdiri atas emisi saham (IPO) 5,93 triliun rupiah  dan emisi surat utang 8,15 triliun rupiah.

Sejumlah perusahaan yang menggunakan jasa penjaminan Mandiri Sekuritas selama tahun 2011 meliputi Astra Sedaya Finance, Federal International Finance, Adira Finance, Agung Podomoro Land, Aneka Tambang, Garuda Indonesia, ABM Investama, Salim Ivomas Pratama dan Greenwood Sejahtera.[Dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s