Jagoan Pasti Menang

JAKARTA—Presiden Komisaris TiPhone Mobile Tbk (TELE) Hengky Setiawan selalu memiliki cara mematahkan serangan lawan. Termasuk, pertanyaan dari kalangan wartawan yang terkesan memojokkan dirinya atau perusahaan yang dibesarkannya secara susah payah.

Usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tiphone belum lama ini, wartawan mempertanyakan pertumbuhan dari pendapatan TiPhone yang kedodoran dibandingkan kompetitornya selama kuartal I-2012.

Tercatat, TiPhone hanya  berhasil mencetak omset sebesar 1.627 triliun rupiah  di kuartal pertama 2012 atau naik 16,5%  dari periode sama tahun lalu sebesar  1.396 triliun rupiah.

Sedangkan  laba bersih  pada kuartal pertama 2012 sebesar   39.083 miliar rupiah atau naik  6,9% dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar   36.528 miliar rupiah.

Bandingkan dengan PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) yang berhasil membukukan keuntungan sebesar  79.716  miliar rupiah selama kuartal pertama 2012 atau naik
naik 40,7% dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar  56.622 miliar rupiah.

Sementara pendapatan yang dicetak oleh emiten dengan kode ERAA ini melesat jauh yakni sekitar 220% dari  989.263 miliar rupiah pada kuartal pertama 2011 menjadi  3.172 triliun rupiah  di kuartal pertama 2012.

Menanggapi hal itu, Pria yang akrab disapa Hengky ini secara santai mengatakan, senjata pamungkasnya belum dikeluarkan semua. “Saya ini jagoan, dimana-mana jagoan itu selalu menang di akhir cerita. Kita lihat saja nanti di akhir tahun,” katanya enteng.

Menurutnya, naiknya kinerja kompetitor karena pencatatan hasil perusahaan yang diakuisisi sudah bisa dikonsolidasi. Hal ini berbeda dengan TiPhone yang masih tahap penjajakan untuk mengakuisisi beberapa perusahaan.

“Kami nanti akan bikin heboh industri jika berhasil mengakuisisi beberapa pemain distributor. Pertumbuhan kita akan melesat. Lihat saja nanti. Jagoan selalu ada unsur kejutan,” katanya.

Hengky boleh optimistis, tetapi pesaingnya, ERAA, baru saja berhasil mengakuisisi iBox Indonesia dengan nilai transaksi 18 juta dollar AS. Jika terus bersikap santai, title sebagai jagoan tentu akan dicopot di akhir tahun nanti.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s