Garuda Incar 9 juta Anggota Accor Hotel

JAKARTA–PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) meningcar sembilan juta anggota Accor Hotels di kawasan Asia Pasifik melalui kerjasama kemitraan global antara kedua perusahaan yang ditandatangani pada Rabu (23/5).

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar  mengatakan kerjasama kemitraan global dengan Accor Group sebagai pemilik  memiliki jaringan hotel yang sangat luas sebagai upaya perseroan untuk secara terus menerus meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa, serta untuk menjadi pemain global.

”Anggota Accor Hotels yang tercantum dalam websitenya sudah 9 juta di Asia Pasifik. Nah, inilah yang kami sasar untuk menggunakan Garuda sebagai transportasi udaranya untuk terbang ke destinasi-destinasi di seluruh dunia,” katanya di Jakarta Rabu (23/5).

Dijelaskannya, sejalan dengan transformasi bisnis yang dilaksanakan, maka Garuda secara intensif terus melakukan sinergi dengan institusi internasional untuk mengembangkan pangsa pasarnya.

”Kami berterima kasih kepada Accor Group, karena selain akan memberikan benefit (manfaat) bagi pengguna  jasa kedua perusahaan, kerjasama ini juga tentunya akan semakin meningkatkan pangsa pasar Garuda di Internasional. Kru Garuda akan menggunakan jaringan hotel Accor sehingga akan menghemat biaya,” jelasnya.

Menurutnya, dengan ditandatanganinya kerjasama yang berlaku di seluruh destinasi dan jaringan Garuda Indonesia dan Accor ini, maka para penumpang Garuda yang menggunakan fasilitas Accor Group dan tamu Accor Group yang terbang dengan Garuda akan mendapatkan discount khusus sebesar 10 persen,  baik untuk harga tiket pesawat Garuda maupun untuk harga kamar di setiap hotel Accor Group melalui website Accor Hotel yakni http://www.accorhotels.com/garuda.

Kerjasama ini juga meliputi pemberian harga khusus di hotel-hotel Accor Group di seluruh dunia anggota Garuda Frequent Flyer (GFF) melalui http://www.accorhotels.com/gff, serta bagi para pegawai Garuda Indonesia Group.

“Garuda Indonesia juga memiliki 600.000 pemegang kartu GFF. GFF ini berkontribusi 10%-15% terhadap penjualan Garuda, karena dalam setahun rata-rata terbang 3-4 kali,” kata Emirsyah.

Direktur Utama PT Accor Asia Pacific Corporation (AAPC) Indonesia Gerard Guillouet mengakui Garuda Indonesia merupakan mitra Accor yang telah bekerja sama selama bertahun-tahun.

”Kami sangat antusias untuk melanjutkan kemitraan strategis dengan Garuda Indonesia, tidak hanya untuk loyalty programs, namun juga untuk mengembangkan program kemitraan korporat yang lebih erat. Salah satu elemen penting dalam kemitraan kami yang baru ini adalah komitmen Accor untuk memastikan tersedianya akomodasi bagi para awak pesawat serta penumpang Garuda Indonesia di seluruh hotel-hotel jaringan Accor,” tuturnya.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s