BTEL Evaluasi Restrukturisasi Anak Usaha

JAKARTA–PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) tengah melakukan evaluasi untuk restrukturisasi anak usaha, PT Bakrie Connectivity (Bconnect) agar dapat meningkatkan efektifitas kinerja organisasi.

“Kita sedang melakukan evaluasi agar dapat meningkatkan efektifitas kinerja organisasi. Baru dalam tahap evaluasi,” ungkap Direktur Korporasi Bakrie Telecom Rakhmat Junaidi ketika dihubungi Rabu (9/5).

Rakhmat diminta tanggapannya terkait isu yang beredar dimana karyawan Bconnect akan ditarik ke BTEL sehingga isu restrukturisasi dan perampingan karyawan pun mengapung.

Bahkan, kabarnya, direktorat sumber daya manusia BTEL dikabarkan telah mengeluarkan pengumuman kepada karyawan Bconnect yang menyatakan perseroan akan menggunakan satu entity atau perusahaan saja untuk semua produk baik itu  Voice, SMS dan Data Services, yaitu PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL).

Adanya keputusan tersebut menjadikan karyawan yang selama ini  di tugaskan ke  Bakrie Connectivity secara administratif akan kembali berada di bawah manajemen BTEL.

Selama ini banyak karyawan BTEL yang mengeluh walau menempati dua posisi (BTEL dan Bconnect) tetapi kompensasi yang diterima tetap untuk satu posisi.

Kala isi dari pengumuman itu dikonfirmasi, Rakhmat kembali menegaskan, semua itu baru sebatas evaluasi.

Untuk diketahui, Bakrie Connectivity adalah anak usaha BTEL yang dilahirkan pada tahun lalu dan telah menelan investasi sebesar 100 juta dollar AS. Anak usaha ini fokus berjualan layanan data dan telah memiliki 500 ribu pelanggan.

Bakrie Connectivity yang terkenal dengan produk AHA Broadband ini baru saja ditinggalkan oleh Presiden Direkturnya Erik Meijer yang juga Wakil Direktur Bidang Pemasaran Bakrie Telecom.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s