Anak Usaha Telkom Bidik Keuntungan Rp 22,75 Miliar

JAKARTA–PT Finnet Indonesia (Fin@Net) membidik keuntungan sebesar 22,75 miliar rupiah hingga akhir 2012 atau tumbuh 75 persen dibandingkan 2011 sebesar 13 miliar rupiah.

Presiden Direktur Finnet Indonesia Walden R Bakara mengungkapkan, guna mencapai target keuntungan tersebut perseroan mengharapkan omset tumbuh sekitar 21 persen pada tahun ini.

“Pada 2011 Finnet mendapatkan omset 165 miliar rupiah. Tahun ini kita bidik 200 miliar rupiah. Sedangkan alokasi belanja modal sekitar 30 miliar rupiah yang banyak diserap untuk membangun aplikasi dan interface antara merchant dengan bank,” jelasnya di Jakarta, Rabu (30/5).

Diungkapkannya perseroan bergerak di bisnis penyediaan layanan solusi sistem transaksi pembayaran secara elektronik (e-payment) untuk segala keperluan transaksi pembayaran transaksi.

Finnet Indonesia bekerjasama dengan lebih dari 50 bank guna menyediakan layanan proses mengintegrasikan dan mentransformasikan semua entitas bisnis baik bank, billers atau merchant, regulator, agents, dan end user yang terlibat dalam transaksi finansial menjadi lebih sederhana dengan menggunakan switching Fin@Net.

“Kami sekarang menjadi platform e-payment dan juga memiliki portal belanja http://www.belanjakeinternet.com guna mendorong penggunaan produk Finpay sebagai layanan proses pembayaran yang ditujukan untuk bisnis online,” jelasnya.

Menurutnya, Finnpay adalah sistem pembayaran yang mudah serta aman bagi pembeli dan pebisnis.

Sistem ini memungkinkan transaksi secara online dari pembeli atau pelanggan dengan menggunakan berbagai cara pembayaran antara lain dengan kartu kredit, bank transfer secara elektronik melalui ATM, internet banking, mobile banking atau e-money seperti Mcmobilecash.

“Kita bidik ada satu juta transaksi terjadi di toko belanjakeinternet dengan finnpay melalui 1000 merchant. Saat ini kontribusi utama pemasukan perseroan masih Telkom grup seperti Telkomsel atau pelanggan telepon kabel. Itu hampir 80%, sisanya dari voucher prabayar PLN dan lainnya,” katanya.

Direktur Utama Telkom Arief Yahya mengharapkan Finnet akan menjadi penyedia platform payment terbesar di Indonesia karena memiliki produk yang lengkap baik secara online atau offline.

“Perubahan teknologi membuat ekosistem berubah, begitu juga dengan metode pembayaran. Finnet akan menjadi pemain besar jika mampu mengoptimalkan pelanggan eksisting, baru, dan masa depan dengan membangun komunitas,” jelasnya.

Pada kesempatan lain, praktisi telematika Bayu Samudiyo mengatakan, Telkom sudah memiliki lini produk yang banyak di bisnis internet.

“Pekerjaan rumah Telkom adalah membuat setiap produk itu tumbuh dan melakukan penetrasi di luar pasar Telkom Grup,” katanya.[Dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s