TELE kaji Lepas Saham

JAKARTA–PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (TELE) sedang mengaji melepas sebagian saham yang dimilikinya ke mitra strategis untuk memperkuat perseroan menghadapi kompetisi di industri perangkat dan distribusi produk telekomunikasi.

“Saya mendapat informasi ada investor yang menghubungi sekuritas,” ungkap Presiden Komisaris TELE Hengky Setiawan di Jakarta, Selasa (1/5).

Diungkapkannya, pihaknya akan melepas sebagian saham yang dimiliki jika ada investor luar berani mengambil. “Jika ada yang mau akan dipertimbangkan, tetapi kami harus melapor dulu ke otoritas bursa untuk meminta saran,” jelasnya.

Sebelumnya, beredar kabar TELE tengah dibidik oleh produsen BlackBerry, Research in Motion (RIM), dan vendor ponsel dari Korea, Samsung. Dikabarkan harga saham yang ditawarkan oleh kedua perusahaan tersebut berkisar  600 rupiah per lembar saham.

Harga saham TELE sendiri diperdagangkan pada Selasa (1/5) dikisaran 375-390 rupiah. Perseroan pada tahun lalu meraup omset 6.988 triliun rupiah atau naik 12% dari 2010 sekitar 6.191 triliun rupiah. Sedangkan laba komprehensif tahun berjalan 2011 sebesar 146,8 miliar rupiah atau naik 216% dari 2010 sebesar  46.401 miliar rupiah.

TELE mencatatkan saham perdananya di bursa pada Kamis (12/1/12). Jumlah saham yang dicatatkan di papan utama BEI sebanyak 5,35 miliar saham yang terdiri dari saham ditawarkan sebanyak 1,35 miliar saham dan saham pendiri sebanyak 4 miliar saham.

 

Harga saham perdana yang ditawarkan kepada publik sebesar 310 per saham.

Pada tahun ini perseroan memiliki aksi korporasi mengakuisisi tiga perusahaan di sektor telekomunikasi yang menjadi prioritas akuisisi.

Ketiga perusahaan tersebut sebagian besar bergerak di bidang bisnis voucer dan telepon seluler dengan merek utama masih didominasi keluaran China. Untuk mengakuisisi tiga perusahaan itu, perseroan membutuhkan dana sekitar 600 miliar rupiah. Sebagian dana investasi akan diambil dari belanja modal(capex) tahun 2012 dan kas internal.[dni]

 

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s