Garuda Gandeng Auckland Airport

JAKARTA–PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menjalin kerjasama dengan Auckland Airport untuk meningkatkan layanan bagi pelanggannya.

Juru bicara Garuda Indonesia Pujobroto mengungkapkan, rencananya Memorandum of Understanding (MoU) akan ditandatangani  Auckland Airport Chairs  Joan Withers dan  President & CEO Garuda Indonesia Emirsyah Satar disaksikan juga oleh menteri perdagangan Gita Wiryawan.

“MoU tersebut nantinya akan meliputi komitmen pembukaan penerbangan antara kedua Negara melalui bandara Auckland, dukungan pelaksanaan promosi bersama, serta pelaksanaan berbagai event untuk meningkatkan trafik turis antara kedua negara,” ungkapnya melalui keterangan tertulis Minggu (15/4).

Agresif ke Jepang

Lebih lanjut Pujo mengungkapkan, Garuda pada Jum’at malam lalu (13/4) melaksanakan peringatan 50 tahun penerbangan ke Jepang, sebagai upaya untuk semakin mempererat hubungan antara masyarakat Jepang dan Indonesia.

Penerbangan pertama Garuda Indonesia ke Jepang dilaksanakan 50 tahun lalu yaitu pada tanggal 13 Maret 1962 dengan rute Bandara Kemayoran, Jakarta menuju Bandara Haneda, Tokyo via Hongkong.

Emirsyah dalam acara tersebut  mengatakan bahwa acara peringatan ini merupakan upaya untuk semakin meningkatkan pasar Jepang yang merupakan pasar yang sangat penting bagi Garuda Indonesia.

“Penerbangan pertama kalinya yang dilaksanakan 50 tahun lalu oleh Garuda Indonesia ke Jepang tersebut memiliki arti penting bagi hubungan kedua negara – Indonesia dan Jepang, karena telah meningkatkan hubungan ekonomi kedua negara. Penerbangan tersebut juga telah semakin mempererat hubungan budaya antara masyarakat Jepang dan masyarakat Indonesia,” katanya.

Setelah penerbangan ke Tokyo, selanjutnya pada tahun 1990, Garuda Indonesia melayani rute penerbangan ke Fukuoka dan Nagoya yang dilayani oleh pesawat DC 10 dan dilanjutkan dengan pembukaan rute Jakarta – Osaka pada tahun 1994 yang  dilayani oleh pesawat DC 10.

Sejak tahun 1996 seluruh penerbangan Garuda Indonesia ke Jepang dilayani oleh pesawat Airbus A330-300  dan pada tahun 2009 hingga kini Garuda Indonesia melayani penerbangan ke Jepang dengan menggunakan armada terbaru A330-200 dengan kapasitas kursi sebanyak 222 penumpang dengan konfigurasi 36 kelas bisnis dan 186 kelas ekonomi.

Saat ini, dari Denpasar dan Jakarta, Garuda Indonesia  melayani penerbangan ke tiga kota di Jepang yaitu Tokyo, Osaka dan Nagoya. Selain itu, untuk meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa kedua negara tersebut seiring dengan semakin meningkatnya perdagangan antar kedua negara, mulai 27 April 2012, Garuda Indonesia juga akan melayani rute baru Denpasar-Haneda.

Sementara itu, sejalan dengan peningkatan potensi pasar internasional – khususnya di Asia, Garuda juga akan melayani rute penerbangan baru Jakarta ke Taipei mulai 24 Mei 2012.[Dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s