Telkom Alokasi Rp 10,5 Miliar Demi Pasar Murah

JAKARTA—PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mengalokasikan dana sebesar 10,5 miliar rupiah demi mensukseskan kegiatan pasar murah yang didorong oleh Kementrian Badan Usaha Milik Negara (KemenBUMN).

Operations Vice President Public Relations Telkom, Agina Siti Fatimah mengungkapkan, perseroan mengalokasikan   dana sebesar  2 miliar rupiah  untuk menggelar pasar murah di Jakarta dan  8,5 miliar rupiah di Jawa Tengah.

“Di Jakarta kegiatan di Duren Sawit, sementara  di wilayah pesisir utara Jawa Tengah akan  digelar di 20 titik lokasi,” katanya.

Pasar Murah BUMN untuk Rakyat (PMBUR) diresmikan oleh Meneg BUMN Dahlan Iskan pada Selasa 3 April bersamaan dengan 18 titik PMBUR yang melibatkan BUMN lainnya seperti Pelindo, Antam, PT. KAI, Garuda Indonesia, BNI, BRI, Bank Mandiri dan Pertamina.

Dikatakannya, pada kegiatan pasar murah di Jakarta, Telkom menyediakan  tidak kurang dari 15.555 paket sembako, masing-masing untuk Kelurahan Duren Sawit sebanyak 7.778 paket dan Kelurahan Makasar sebanyak 7.777 paket.

Setiap  paket berisi beras 10 kg, gula 1 kg dan minyak goreng 1 liter. Paket tersebut dijual kepada  warga masyarakat dengan harga 30 ribu rupiah per  paket yang di tukar dengan kupon pembelian.

Menurutnya,   pasar murah tersebut dimaksudkan untuk  membantu masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sekaligus sebagai salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Telkom.

Dijelaskannya,   harga paket sembako seharga  30 ribu rupiah per paket, sudah diperhitungkan agar terjangkau oleh warga yang berpenghasilan minim. ”Nilai paket secara keseluruhan jauh di atas

30 ribu rupiah. Ini artinya nilai selisihnya adalah bentuk bakti BUMN kepada masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Untuk diketahui, pasar Murah BUMN dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini

sebagai tindak lanjut arahan Presiden RI dalam rapat Sidang Kabinet 22 Februari 2012, bahwa BUMN  harus menjadi ujung tombak penanganan kawasan miskin dan pengentasan kemiskinan di Indonesia.

Dalam pelaksanaannya Kementrian BUMN melibatkan 25 BUMN  untuk menggelar pasar murah di seluruh wilayah Indonesia.

Setiap tahun BUMN Peduli menggelar program Pasar Murah Untuk Rakyat di seluruh tanah air. Pasar tersebut biasanya diserbu masyarakat yang membutuhkan sembako murah. Selain beras, juga dijual gula pasir, minyak goreng dan kebutuhan sembilan bahan pokok lainnya.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s