Stanchart akan Kontribusi 36% Omset Kontrak Global Garuda

JAKARTA—PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) memprediksi sebanyak 80  ribu dari total 400 ribu pemilik kartu kredit Standard Chartered Bank dapat menyumbang omset sekitar 162 miliar rupiah atau 36 persen dari total target 450 miliar rupiah yang akan diraih melalui  strategi menggandeng korporat global dalam memenuhi pendapatan penjualan korporasi 2012 sebesar 3 triliun rupiah.

“Tahun ini Garuda membidik  15-20 akun korporasi global untuk meraih target yang ditetapkan. Belum lama ini kita menggandeng Shell, sekarang Stanchart,” ungkap Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin (9/4).

Diprediksinya, sebanyak 20% dari total 400 ribu pengguna kartu kredit StanChart akan memanfaatkan program yang dirancang dengan Stanchart dalam kerangka kontrak global tersebut.

“Perkiraan pengeluaran rata-rata setiap orang mencapai  200 dollar AS untuk membeli tiket pesawat. Jika 20% dari 400.000 pemilik kartu  162 miliar rupiah,” jelas Emirsyah.

Dikatakannya,  kerjasama dengan Stanchart ini merupakan lanjutan dari sebelumnya terkait transaksi pemesanan sepuluh pesawat Boeing 737-800 Next Generation. Sepuluh pesawat ini akan disewa oleh Garuda Indonesia dari Pembrokade Lease France Sas, salah satu anak perusahaan Stanchart yang bergerak di bidang penyewaan pesawat terbang, pembiayaan, dan manajemen.

Dijelaskannya, tujuan lain dari menggandeng StanChart adalah  mengembangkan pasar internasional dan domestik.  Beberapa manfaat langsung bagi pemegang kartu kredit StanChart  adalah mencakup diskon sampai 12% untuk pembelian tiket pesawat semua rute internasional dan domestik. Ada juga potongan harga hingga 30% untuk pembelian tiket pesawat dengan rute internasional menuju Jakarta serta Denpasar.

Regional Head of Consumer Banking Standard Chartered Bank, Som Subroto mengatakan selain pengguna kartu kredit Standard Chartered di Indonesia, fasilitas ini juga bisa digunakan enam pasar lain yaitu Singapura, Thailand, Malaysia, Hong Kong, Taiwan, dan Korea Selatan. “Ada enam market lain di Asia yang populasi pengguna kartu kredit cukup besar,” jelasnya.

Sebelumnya, Garuda berhasil menggandeng Shel  International Limited yang  menjadi akun global pertama yang didapat perseroan.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s