Mandala Jadikan Terminal III Basis Layanan

JAKARTA—PT Mandala Airlines  menjadikan terminal III Bandara Soekarno-Hatta (BSH) sebagai basis layanannya setelah resmi mengudara  pada 5 April 2012.

Presiden Direktur Saratoga Capital Sandiaga Uno menjelaskan terminal III BSH dijadikan basis layanan karena infrastrukturnya telah memenuhi standar bandara udara internasional.

“Mandala  senantiasa mendukung rencana besar Angkasa Pura II untuk merealisasikan Grand Design guna meningkatkan kapasitas serta menjadikan Bandara Soekarno-Hatta menjadi lebih cantik dan modern dengan mengusung konsep Aerotropolis,” katanya di Jakarta, Rabu (4/4).

Diungkapkannya, Mandala akan melakukan penerbangan perdana dari Jakarta ke Medan pada 5 April 2012. Penerbangan internasional dari Singapura ke Medan akan dimulai pada 20 April, dan penerbangan Jakarta ke Kuala Lumpur dimulai pada 4 Mei.

“Dengan menawarkan sederet pesawat A320 baru yang terus didatangkan sepanjang tahun 2012, masih banyak lagi destinasi menarik yang akan diluncurkannya,”  katanya.

Saratoga Group adalah  pemegang 51,30% saham Mandala Airlines. Perseroan  menyiapkan  dana sebesar  250 juta dollar AS atau setara  2,12 triliun rupiah untuk pengadaan 10 pesawat Airbus A320 hingga akhir 2012.

Saratoga akan menggunakan skema sewa dan sewa lalu beli (lease to puchase) untuk pengadaan pesawat yang dipasok oleh Tiger Airways Holdings Limited sebagai mitra strategis. Tiger memiliki 33% saham di Mandala. Sementara 15% dimiliki 345 kreditor pemilik piutang 2,45 triliun rupiah, serta 0,7% sisanya dimiliki PT Cardig dan Indigo. Rencananya dana yang digunakan untuk mendatangkan pesawat tersebut berasal dari kas internal.

Sebelumnya, Investment Manager Saratoga Capital Devin Wirawan memastikan sampai akhir tahun ini pihaknya hanya akan mendatangkan lima pesawat Airbus A320 secara  bertahap.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s