Pacific Royale Datangkan Fokker 50

JAKARTA–PT Pacific Royale Airways (Pacific Royale) mulai merealisasikan rencananya untuk mendatangkan pesawat guna memenuhi aksi bisnisnya di tanah air.

“Satu pesawat Fokker 50 dari rencana. lima pesawat sejenis telah hadir,” ungkap Presdir Pacific Royale Samudera Sukardi di Jakarta, Rabu (29/2).

Diungkapkannya,  perseroan juga akan mendatangkan lima pesawat Airbus terdiri empat Airbus A320 dan satu Airbus A330 sampai dengan akhir tahun ini.

“Ini sesuai dengan regulasi dimana maskapai harus memiliki  10 pesawat sesuai  Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2009 tentang penerbangan,” jelasnya.

Diungkapkannya,  saat ini pesawat Fokker 50 berada di Bandara Husein Sastranegara-Bandung yang kini tengah dilakukakan pengecatan body pesawat.

Untuk penerbangan perdana Pacific Royale akan menggunakan empat pesawat terdiri dari dua Fokker 50 dan dua Airbus A320-200

“Kedatangan pesawat selanjutnya sebanyak tiga pesawat pada Awal Maret. Kita juga menargetkan bisa beroperasi pada akhir Maret 2012. Penerbangan perdana dari Jakarta-Surabaya, dan Jakarta-Batam,” katanya.
Dikatakannya,  saat ini proses Air Operator Certificate (AOC) Pacific Royale akan memasuki tahap 4, yakni demo evakuasi dan kelaikan terbang. Kemudian, diawal Maret 2012 perseroan berharap AOC sudah diterbitkan oleh Kementerian Perhubungan.

Saat ini jumlah pilot yang sudah direkrut perseroan sebanyak 20 pilot untuk menerbangkan pesawat Foker F-50 dan Airbus A320.

“Untuk perawatan pesawat Airbus A320 kita sudah melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan Garuda Maintenance Facility AeroAsia dan Singapore Enggenring Service. Sedangkan untuk perawatan Foker dengan Foker Service Asia Singapore,” ujarnya.

Berdasarkan catatan, perseroan mengeluarkan investasi sebesar  60 juta dollar AS mendirikan Pacific Royale, terdiri dari  40 juta dollar AS  untuk pengadaan 10 pesawat dan  20 juta dollar AS  untuk kebutuhan operasional dan pembelian avtur.

Pemerintah telah menerbitkan surat izin usaha penerbangan nomor SIUAU/NB-025 untuk Pacific Royale pada 1 November 2011.[Dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s