Mandala Siap Selesaikan Pengembalian Tiket Penumpang

JAKARTA—Maskapai Mandala Airlines (Mandala) menyatakan siap menyelesaikan masalah pengembalian tiket penumpang (Refund) setelah manajemen baru terbentuk.

“Manajemen baru di bawah kepemimpinan Mike Outmen akan mengumumkan kebijakan baru terkait refund tiket itu. Sebenarnya masalah ini sudah selesai melalui Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU),” ungkap Komisaris Mandala Diono Nurjadin di Jakarta, akhir pekan lalu.

Berdasarkan catatan, terdapat 153 ribu tiket milik perseorangan yang tak jelas nasib refund-nya sejak Mandala mengumumkan tak bisa beroperasi pada tahun lalu.

Diungkapkannya, selain masalah refund, logo terbaru dari Mandala pun akan didiskusikan dengan pihak regulator. “Kami akan diskusi yang terbaik dengan Kementrian Perhubungan. Logo yang beredar sekarang itu belum pasti,” katanya.

Sebelumnya, beredar gambar logo armada baru  Airbus A320  milik Mandala tanpa ada identitas milik Kostrad yang identik dengan Mandala selama ini.

Kementrian Perhubungan (Kemenhub) sendiri  telah  menerbitkan  lisensi terbang atau Air Operator Certificate (AOC) bagi maskapai PT Mandala Airlines pada Senin (20/2).

Citilink
Sementara itu,   Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengungkapkan, pada tahun ini unit usaha berbasis low cost carrier miliknya, Citilink,  akan  mendatangkan  10 pesawat.

Diungkapkannya,    Centre for Asia Pacific Aviation (CAPA) pernah merilis bahwa pada 2015 mendatang pangsa pasar Citilink akan menjadi 20 persen. Pada 2011 jumlah penumpang Citilink sebesar 1,6 juta orang atau naik 42 persen  dibanding jumlah penumpang pada tahun sebelumnya. Namun, jumlah tersebut masih hanya 3 persen dari jumlah penumpang kelas LCC Indonesia.

Garuda Indonesia memiliki rencana  pesawat Citilink akan menjadi 50 unit selama empat tahun ke depan dari saat ini hanya sembilan unit. Citilink memiliki hub penerbangan di Surabaya dan Jakarta.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s