GMF Rawat Pembangkit Listrik

JAKARTA–Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMF) berhasil mendapatkan kontrak merawat dan memelihara mesin pembangkit listrik milik PT Indonesia Power dan PT Pembangkitan Jawa Bali.

Dirut  GMF Richard Budihadianto melalui keterangan tertulisnya menjelaskan, perseroan  memiliki kemampuan dan pengalaman melakukan perawatan turbin pembangkit listrik, karena itu bisa mendapatkan kontrak kerja tersebut.

“Pada dasarnya perawatan turbin pembangkit listrik serupa dengan perawatan turbin pesawat.  Industrial Gas Turbine Engine (IGTE) itu pada dasarnya teknologi turunan dari turbin pesawat, spesifikasinya malah lebih sederhana,” jelasnya di Jakarta, Senin (27/2).

Diungkapkannya, melalui kerja sama ini GMF akan melakukan perawatan, perbaikan, overhaul, dan pengujian mesin pembangkit listrik termasuk gas turbine engine. Perawatan material mesin gas turbin dilakukan di pembangkit listrik milik PT PLN, PT Indonesia Power, dan PT Pembangkitan Jawa-Bali.

“Perawatan mesin di dalam negeri bisa mengurangi biaya perawatan hingga 20 persen dan waktu pengerjaannya pun bisa lebih cepat. Sudah tepat langkah yang dilakukan oleh PLN memilih GMF,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, langkah menggarap perawatan diluar pesawat milik induk usaha (Garuda Indonesia) agar perseroan lebih kompetitif di masa depan.

“Saat ini pendapatan GMF sebesat 70 persen masih berasal dari Garuda Indonesia. Namun,  ada unit usaha yang tidak bergantung dengan Garuda. Saat ini ada empat portofolio GMF, antara lain IGTE, base maintenance, logistik, dan training center,” jelasnya.[Dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s