Garuda Sosialisasi Harga Tahunan ke Biro Perjalanan

JAKARTA—PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) melakukan  sosialisasi harga domestik dan internasional yang berlaku untuk  2012-2013 mendatang kepada 300 biro perjalanan yang menjadi mitranya di Jabodetabek sebagai upaya untuk meningkatkan penjualan.

“Ramainya pengguna jasa pesawat Garuda Indonesia tidak terlepas dari peran serta para biro perjalanan. Untuk itu Garuda Indonesia melihat sangatlah perlu diadakannya sosialisasi harga ke travel agen untuk meningkatkan awareness travel agen sehingga dapat meningkatkan penjualan,” ungkap Senior GM Area Western Indonesia Suranto melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (9/2).

Diungkapkannya, Garuda juga mengedukasi biro perjalanan dengan sistem reservasi terbaru, di mana sebelumnya adalah ARGA 3 menjadi PSS (Passenger System Service) ARGA Release 15. Sistem PSS ARGA Release 15 ini merupakan sistem penyempurnaan dari sistem ARGA sebelumnya yang dapat memudahkan para travel agen untuk melakukan reservasi dan lainnya.

Tambah Pilot
Sementara itu, Direktur Utama  Garuda Indonesia  Emirsyah Satar mengungkapkan perseroan   kembali menerima 24 pilot  dari sekolah penerbang Bali International Flight Academy (BIFA) untuk memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) menerbangi armadanya.

“Seluruh pilot angkatan ke lima tersebut telah siap bergabung dengan Garuda Indonesia setelah menempuh waktu pendidikan serta pelatihan penerbangan selama 16 bulan untuk meraih sertifikasi Private Pilot Licence (PPL), Commercial Pilot License (CPL) dan Instrument Rating. Selanjutnya mereka akan mendapatkan pendidikan lanjutan selama enam bulan lagi untuk mendapatkan pendidikan typerating agar berkualifikasi  dalam menerbangkan jenis pesawat yang akan mereka terbangi nantinya,” katanya.

Menurutnya,  kerjasama dengan BIFA sangat membantu pencapaian program ekspansi Garuda Indonesia khususnya dalam pemenuhan kebutuhan akan para penerbang. Sejalan dengan program pengembangan armada yang dilakukan, Garuda juga melaksanakan program pengembangan awak pesawat untuk menjamin ketersediaan pilot-pilot yang berkualitas.

Chairman BIFA  Robby Djohan menjelaskan,  kerjasama pelatihan para penerbangan dengan Garuda Indonesia telah berjalan kurang lebih selama tiga tahun dan telah menghasilkan lebih dari 100 pilot.

“Kerjasama ini merupakan bentuk dukungan BIFA kepada maskapai nasional Indonesia. Kami bangga telah menjadi bagian dalam program transformasi Garuda Indonesia, khususnya dalam mendukung Garuda Indonesia dalam merealisasikan visinya menjadi menjadi perusahaan penerbangan yang semakin kompetitif melalui program Quantum Leap,” katanya.

Saat ini Garuda Indonesia memiliki lebih dari 1000 pilot yang sebagian besar merupakan pilot A 330 series dan Boeing 737-800 NG. Dengan pengembangan armada yang dilaksanakan, dan untuk memenuhi kebutuhan pilot hingga tahun 2015 mendatang, Garuda Indonesia akan merekrut sebanyak sekitar 400 pilot.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s