Batavia Air Genjot OTP

JAKARTA—Maskapai penerbangan Batavia Air  terus menggenjot peningkatan  on time performance (OTP) seiring ditambahnya armada pada tahun ini.

“OTP menjadi perhatian dari manajemen sebagaimana yang diharapkan Kementrian Perhubungan. Untuk itu, penambahan armada pada tahun 2012 ini akan diimbangi dengan penambahan pilot, cabin crew dan teknisi,” ungkap Public Relation Manager PT Batavia Air Elly Simanjuntak di Jakarta, kemarin.

Diungkapkannya, rencana penambahan 6 armada pada tahun ini   akan  dimbangi dengan penambahan 18 pilot, 47 pramugari dan 16 kendaraan operasional.  Enam pesawat  terdiri dari Airbus 320 dan Airbus 321. Untuk itu sejak bulan Agustus hingga Desember lalu, Batavia telah mendidik 18 pilot. Demikian juga cabin crew juga terus di tambah dengan merekrut dari berbagai daerah di 33propinsi di Indonesia.

Dijelaskannya, penambahan armada ini juga sejalan dengan strategi Batavia Air yang akan terus menambah rute-rute domestik maupun internasional. Untuk rute internasional yang akan diterbangi dalam waktu dekat adalah Denpasar-Hangzhou dan Denpasar Chengdu. Penambahan rute-rute ini untuk mencapai target sebanyak 8,8 juta penumpang di tahun 2012.

‘’Kita tidak ingin penambahan rute ini tidak diimbangi dengan penambahan armada. Karena kalau hanya mengandalkan armada yang ada, pasti akan menimbulkan efek domino pada rute-rute lainnya yang pada akhirnya akan menimbulkan delay. Padahal kami sangat concern pada OTP sebagai salah satu bentuk pelayanan kami kepada pengguna jasa,’’ jelas Ely

Berdasarkan data Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan, Batavia Air masuk dalam katagori maskapai penerbangan dengan OTP baik. Pada periode Januari-Juni 2011, OTP Batavia Air adalah 70,63 persen, pada periode Juli-November 2011, OTP nya sebesar 73,95 persen. Adapun dalam kuriun waktu Januari-November 2011 OTP nya sebesar 72,08 persen atau peringkat ke dua setelah Garuda dengan OTP 82,51 persen.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s