Apsindo Janji Cegah Praktik Dumping

JAKARTA—Asosiasi Pengusaha Sepeda Indonesia (Apsindo) berjanji akan mencegah praktik dumping dari sesama anggotanya yang akan merugikan pembeli dan industri.

“Salah satu tujuan dari berdirinya asosiasi ini untuk mencegah praktik dumping dari penjual-penjual sepeda. Kita akan buat standar harga yang bisa menjadi acuan agar tidak ada took menjual di bawah harga standar untuk mencari keuntungan,” kata Ketua Umum Apsindo Herry Krisnawan di Jakarta, Kamis (26/1).

Dijelaskannya, Apsindo akan menjadi meeting point dari berbagai pengusaha sepeda Indonesia  sekaligus jembatan komunikasi tak hanya bagi pengusaha tetapi juga komunitas dan pemerhati sepeda Indoensia.

“Sebagai wadah yang baru berdiri, tentun ya dibutuhkan kerja keras, dedikasi tinggi dan kedisiplinan guna menjalin mitra kerja mulai dari pemerintah, induk organisasi, komunitas, atlet hingga masyarakat penggemar sepeda,” katanya.

Dikatakannya, banyak agenda yang akan dijalani oleh asosiasinya pada tahun ini, diantaranya mengadakan pameran dan mendorong adanya insentif bagi pengguna sepeda. “Di luar negeri itu ada insentif keringanan membayar pajak kendaraan bermotornya jika diinformasikan sehari-hari ke kantor menggunakan sepeda. Program-program seperti ini tentu bagus disosialisasikan ke pemerintah atau perkantoran,” katanya.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s