AirAsia Implementasikan Merlot.aero

JAKARTA–Maskapai AirAsia mengimplementasikan sistem merlot.aero gunameningkatkan efisiensi sisi operasional maskapai.

Menurut Presiden Direktur Air Asia Dharmadi sistem merlot.aero ini akan meningkatkan optimalisasi pemanfaatan pesawat dan awak kabin AirAsia, sehingga memungkinkan maskapai untuk mencapai tingkat on-time performance yang lebih baik, serta menurunkan biaya di saat yang sama.

“Bagian pertama dari sistem baru ini, yang mengatur sistem informasi penerbangan dan layanan secara real timeke seluruh saluran sosial media AirAsia, penumpang, bandara dan berbagai layanan pendukung, telah mulai diimplementasikan di seluruh jaringan AirAsia secara global,” katanya di Jakarta, Selasa (24/1).

Dikatakannya, melalui penerapan sistem ini, kami juga mengharapkan adanya penghematan biaya secara signifikan, sehingga tarif hemat kami dapat terus dinikmati oleh penumpang.

Dijelaskannya, sistem ini akan diimplementasikan oleh Grup AirAsia di seluruh wilayah dan juga oleh maskapai afiliasi untuk penerbangan jarak jauh berbiaya hemat, AirAsia X. Kami harap pada pertengahan 2012, seluruh sistem dapat sepenuhnya terimplementasikan.

Sistem Merlot.aero secara cerdas dapat memprediksi, mengatur, mengukur serta menghadirkan laporan utilisasi pesawat dan awak kabin secara komprehensif. Hal ini semakin mendukung ketaatan maskapai pada peraturan dalam hal memastikan agar para kru terbang dalam rentang waktu yang diijinkan. Sederhananya, sistem ini menyentuh seluruh aspek manajemen maskapai penerbangan.[Dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s