AirAsia Buka Rute KL-Semarang

JAKARTA—Maskapai berbasis biaya rendah dari negeri jiran,  AirAsia,  meresmikan rute   Kuala Lumpur (KL) –Semarang setiap hari untuk meningkatkan pendapatan dari perseroan.

“Kami bangga kini Semarang masuk ke dalam jajaran destinasi yang dilayani di Indonesia. Kami sungguh antusias untuk mendatangkan wisatawan dari berbagai belahan dunia ke kota Semarang yang bersejarah,” ungkap  Regional Head of Commercial  AirAsia Kathleen Tan melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (6/2).

Menurutnya, AirAsia kini terbang dari Kuala Lumpur ke 14 destinasi di Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, Medan, Yogyakarta, Bandung, Denpasar, Solo, Balikpapan, Palembang, Aceh, Pekan Baru, Padang, Makassar dan Semarang.

Untuk memperkokoh jaringan rute, AirAsia Indonesia, afiliasi dari grup AirAsia, juga akan melayani rute Semarang – Jakarta sebanyak 2x penerbangan per hari. Rute ini akan mulai beroperasi pada 9 Maret 2012.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi mengatakan perseroan sudah lama ingin  kembali melayani pasar domestik, mengingat pasar internasional kami saat ini sudah cukup matang.

“Keputusan kami untuk membuka rute Jakarta – Semarang hanyalah sebagian dari upaya guna memenuhi komitmen untuk terus mengembangkan portofolio domestik kami. Jangka panjangnya, AirAsia berharap untuk saling menghubungkan seluruh kota utama dan kota sekunder di Indonesia ke berbagai tujuan internasional yang tergabung dalam jaringan rute kami,” jelasnya.

Dikatakannya, AirAsia juga telah menghubungkan dua kota yang berdekatan dengan Semarang; Solo dan Yogyakarta, ke destinasi dalam negeri maupun internasional.

Bertepatan dengan penerbangan perdana Kuala Lumpur – Semarang, AirAsia meluncurkan AirAsia Travel & Service Center (ATSC) yang pertama di Indonesia. Berlokasi di Semarang, ATSC merupakan sebuah pusat layanan terpadu yang melayani pemesanan kursi, kamar hotel dan paket wisata, serta berbagai produk AirAsia lainnya, antara lain AirAsia Insure, AirAsia Red Megastore, dan AirAsia RedTix.

Peluncuran ATSC ini mendukung layanan online dari maskapai yang sebelumnya sudah sangat dikenal melalui http://www.airasia.com. Kini, memesan kursi kursi hemat, membeli makanan untuk di pesawat, atau memesan bagasi dapat dilakukan secara mudah dengan metode pembayaran yang fleksibel, baik secara tunai maupun melalui kartu kredit.

“ATSC dibangun untuk mewadahi kebutuhan konsumen ‘offline’ kami – yang memiliki keterbatasan untuk meng-akses http://www.airasia.com. Ada permintaan yang tinggi dari konsumen segmen ini, terutama dalam sebuah pasar yang baru dibuka seperti Semarang. Dengan dibukanya ATSC, konsumen ‘offline’ kami dapat turut menikmati penawaran istimewa dari AirAsia,” katanya.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s