Pelindo II Selesaikan Modernisasi Terminal Penumpang Nusantara Pura

JAKARTA– PT Pelindo II telah menyelesaikan  modernisasi terminal penumpang di area Pelabuhan Tanjung Priok  untuk mendukung program pemerintah dalam mengembangkan layanan terminal penumpang yang memenuhi keinginan pelanggan pengguna jasa angkutan laut.

Direktur Utama PT Pelindo II RJ Lino mengharapkan, terminal Penumpang ‘Nusantara Pura   akan menjadi standar layanan pelabuhan untuk penumpang di Indonesia.

“Modernisasi terminal penumpang ini dimulai sejak dibangunnya Terminal Penumpang Nusantara Pura II pada tahun 2000 sebagai pengembangan terminal penumpang yang sudah tidak mampu lagi menampung arus pertambahan penumpang kapal laut,” katanya di Jakarta, Senin (19/12).

Diungkapkannya,  pada periode tahun1997 hingga  1999, arus penumpang tumbuh lebih dari 45 persen per tahun. Hal ini karena meningkatnya biaya angkutan udara selama masa krisis moneter saat itu, sehingga masyarakat memilih menggunakan angkutan kapal laut.

“Modernisasi sektor pengamanan pada masing-masing terminal penumpang Nusantara Pura I dan II telah dilengkapi dengan 2 (dua) Unit X-Ray Baggage Type 100100 T dengan 6040i Hitrax Series dan Walkthrough Gate Detector. Petugas pengamanan telah pula dilengkapi dengan mirror detector dan  metal detector sebagai atribut standar pengamanan di wilayah pelabuhan. Petugas pelayanan pun dengan sigap selalu

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s