Mandiri Sekuritas Bidik 6 IPO dan 11 surat hutang.v

JAKARTA—Mandiri Sekuritas membidik menjadi penjamin emisi dari 6 Initial Public Offering (IPO) dan 11 surat hutang pada tahun depan seiring prospek perekonomian Indonesia yang terus tumbuh serta peringkat utang jangka panjang Indonesia yang telah masuk kategori investment grade.

“Pasar modal Indonesia menghadapi tantangan untuk terus tumbuh dan memberikan kontribusi bagi perekonomian bangsa. Atas dasar itulah, Mandiri Sekuritas berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang terbaik demi membangun pasar modal Indonesia yang terpercaya dan berkualitas,” kata  Direktur Utama Mandiri Sekuritas Harry M. Supoyo melalui keterangan tertulisnya Selasa (27/12).

Diungkapkannya,  nilai penjaminan emisi yang dilakukan oleh Mandiri Sekuritas sepanjang 2011 telah  mencapai 11,70 triliun rupiah. Terdiri dari IPO   senilai 3,98 triliun rupiah  dan surat hutang senilai 7,71 triliun rupiah. Angka tersebut merupakan nilai total penjaminan emisi dari 22 perusahaan yang ditangani oleh Mandiri Sekuritas.

Penjaminan emisi ditangani oleh Mandiri Sekuritas terhadap 22 perusahaan antara lain Astra Sedaya Finance, Federal International Finance, Adira Finance, Agung Podomoro Land, Aneka Tambang, Garuda Indonesia, ABM Investama, Salim Ivomas Pratama dan yang terbaru adalah Greenwood Sejahtera

Selain itu, di tahun ini Mandiri Sekuritas juga turut menangani rights issue Bank Mandiri senilai .11,68 triliun rupiah  yang sejauh ini merupakan rights issue terbesar yang dilakukan oleh bank di Indonesia.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s