101211 IAA Luncurkan Rute Jakarta – Semarang

JAKARTA–Indonesia Air Asia Indonesia (IAA) meluncurkan  rute domestik Jakarta – Semarang  dengan frekuensi penerbangan 2 kali per hari.

Rute tersebut beroperasi tanggal 9 Maret 2012, dan penjualan kursi mulai dilakukan tanggal 1 Desember 2011.

Presiden Direktur IAA  Dharmadi mengungkapkan,  pada 2010 perseroan  menguasai 41.09 persen  pangsa pasar penumpang angkutan udara luar negeri.

“Kami berkomitmen  apabila konektivitas internasional IAA  sudah berjalan dengan baik, maka langkah selanjutnya adalah kembali menggarap rute domestik. Dibukanya rute Jakarta – Semarang ini merupakan langkah awal untuk mewujudkan komitmen tersebut,” katanya di Jakarta, Rabu (30/11).

Diharapkannya,  dalam jangka panjang perseroan  dapat menghubungkan kota-kota utama maupun sekunder di Indonesia dengan destinasi-destinasi internasional yang tergabung dalam jaringan rute AirAsia.

Dikatakannya, masuknya IAA ke Semarang juga didukung oleh aktivitas online di kota tersebut yang terus meningkat.

BerdasarkanstudiYahoo! TNS Net Index 2011, Semarang menduduki posisi kelima dengan jangkauan internet mencapai 32 persen  setelah Jabodetabek, Surabaya, Medan, dan Bandung.

Di samping itu, hasil riset menunjukkan bahwa konsumen Indonesia semakin meminati e-commerce, dan semakin percaya untuk melakukan pembelian secara online.

“Hal ini merupakan potensi yang luar biasa bagi AirAsia Indonesia. Kami akan terus menghadirkan promo menarik online, sehingga diharapkan dapat mendorong masyarakat Semarang dan sekitarnya untuk bertransaksi melalui website kami,” katanya.

Untuk merayakan dibukanya rute baru ini, IAA  menawarkan harga istimewa yaitu mulai dari  59 ribu rupiah  sekali jalan khusus bagi pemegang kartu AirAsia HSBC, dan mulai dari 99 ribu rupiah sekali jalan bagi seluruh penumpang.

Promo ini hanya bisa didapatkan melalui pemesanan online di http://www.airasia.com  dan berlaku untuk periode pembelian mulai dari 1 Desember hingga 7 Desember 2011, dan periode perjalanan mulai dari tanggal 9 Maret 2012 hingga 27 Oktober 2012.[Dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s