191111 Lion Air Tambah Pesawat Boeing

JAKARTA–Maskapai swasta nasional, Lion Air, menambah pesawat baru dari pabrikan Boeing Company sebanyak  230 unit.

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait melalui keterangan tertulisnya mengungkapkan, penambahan pesanan tersebut menjadikan maskapainya sudah memesan 408 pesawat terdiri dari pesanan  pertama 178 pesawat dan  kedua 230 pesawat.

“Tipe pesawat pertama seluruhnya Boeing 737 – 900 ER,  sedangakan order kedua terdiri dari 29 pesawat Boeing 737 – 900 ER dan 201 Boeing 737 MAX,” ungkapnya di Jakarta, Jumaat (18/11).

Diungkapkannya, total nilai pesanan  yang dilakukan berjumlah  37,7 miliar dollar AS  terdiri dari order pertama  16 miliar dollar AS dan order kedua  21,7 miliar dollar AS. Pendanaan pengadaan dana tersebut akan dilakukan oleh beberapa bank termasuk Bank Eksport Import Amerika Serikat (US Exim Bank).

“Pengiriman pesawat dari order pertama dimulai pada April 2007 dan berakhir pada akhir 2016. Sedangkan pengiriman pertama order kedua akan dilaksanakan pada  2017 dan akan berakhir 2025,” jelasnya.

Dikatakannya, pesawat-pesawat tersebut akan digunakan untuk melayani pasar domestik dan pasar regional dimana pertumbuhan penumpang pada wilayah tersebut cukup besar dari tahun ke tahun.

Diharapkannya,  dengan pengadaan pesawat tersebut kebutuhan penerbangan dalam negeri pada masa
yang akan datang dapat dipenuhi oleh perusahaan penerbangan nasional dan dapat bersaing pada saat dilaksanakannya kebijakan Open Sky Asia Tenggara yang tidak lama lagi.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s