121111 Sriwijaya Air Tambah 22 Pesawat

JAKARTA–Maskapai nasional, Sriwijaya Air, berencana menambah 22 pesawat pada tahun depan guna mengantisipasi lonjakan pertumbuhan penumpang.

Direktur Commercial Sriwijaya Air Toto Nursatyo menjelaskan, saat ini maskapainya telah mengoperasikan 30 unit pesawat.

Pada 2012  akan mendatangkan pesawat yang telah dipesan, yaitu pesawat Boeing 737-500 dalam jumlah 12 (dua belas) unit,  5 (lima)  pesawat Boeing 737-800 NG dan 5 (lima) pesawat Embraer E-190.

“Penambahan jumlah armada ini akan menjadi kekuatan Sriwijaya Air dalam mewujudkan komitmennya untuk menegakkan safety dan services. Selain itu, dengan datangnya sejumlah besar armada tersebut akan menjadi modal untuk peremajaan pesawat dan memperkuat alat produksi dalam melakukan ekspansi pengembangan rute yang dilayani,” katanya di Jakarta, Kamis (10/11).

Dikatakannya, hadirnya pesawat Boeing 737-500 di akhir kuartal pertama tahun 2012 nanti, juga akan menjadi tonggak awal sebuah perubahan yang sangat berarti untuk pelanggan, yaitu dengan layanan baru Sriwijaya Air yang lebih segar, menarik dan memiliki nilai tersendiri buat pelanggannya.

Boeing 737-500 tersebut akan didesign dalam bentuk dua kelas, yaitu kelas bisnis dan kelas ekonomi. Adanya kelas bisnis inilah yang akan mereposisi Sriwijaya Air menjadi maskapai penerbangan dengan layanan baru, dengan  dua kelas dalam satu penerbangan.

Dijelaskannya, reposisi yang akan dilakukan Sriwjaya Air ini didasari oleh tuntutan pelanggan yang semakin hari semakin kritis dalam mengamati performansi Sriwijaya Air di satu sisi dan kebutuhan serta keinginan pelanggan di sisi lainnya.

Tuntutan ini memang patut untuk dipenuhi, mengingat bahwa kesetiaan pelanggan Sriwijaya Air dalam setiap tahunnya telah menunjukkan loyaitasnya. Ini terbukti dari angka market share yang didapatkan.

“Untuk rencana menggarap segmen full service terpaksa kami tunda karena ternyata membutuhkan investasi dan persiapan yang matang,” katanya.

Menurut catatan dari Departemen Perhubungan RI, bahwa tahun 2011, Sriwijaya Air telah menduduki peringkat ketiga dalam perolehan market share di Indonesia. Sedangkan catatan mengenai Ontime Performance dari lembaga pemerintah tersebut juga menempatkan Sriwijaya Air pada peringkat kedua setelah Garuda Indonesia.[Dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s