101111 Telkom Dukung KTT Asean

JAKARTA—PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom) mendukung penuh kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean atau 19th ASEAN Summit 2011 yang berlangsung di Nusa Dua Bali, 9-19 November nanti dengan mempersiapkan seluruh fasilitas telekomunikasi untuk kesuksesan acara.

”Telkom sebagai telecommunication partner bertanggungjawab mempersiapkan seluruh fasilitas telekomunikasi, berupa penyediaan layanan komunikasi suara (voice) serta data sesuai kebutuhan panitia penyelenggara, para peserta maupun media,” ungkap Head of Corporate Communication and Affair Telkom Eddy Kurnia di Jakarta, kemarin.

Dijelaskannya, Telkom menyediakan berbagai layanan dan solusi telekomunikasi secara terintegrasi meliputi link dari Media Center dan ruang konferensi di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC) untuk siaran TV broadcasting ke dalam dan luar negeri (Telecast) melalui jaringan satelit Telkom. Selain dukungan solusi teknologi informasi di BNDCC, dukungan teknologi informasi yang difasilitasi Telkom juga tersebar di berbagai lokasi lain, antara lain Bandara Ngurah Rai, Paspampres, kepolisian dan hotel tempat para delegasi menginap.

Khusus untuk keperluan media, Telkom menempatkan menempatkan 2 Satelite News Gathering (SNG), masing-masing di Bandara Internasional Ngurah Rai dan di Hotel Westin.

”Sebagai salah satu operator telekomunikasi yang telah berpengalaman secara global, Telkom berkomitmen penuh mendukung kesuksesan acara 19th ASEAN Summit 2011 ini dengan memberikan pelayanan dan solusi komunikasi serta teknologi informasi terbaik bagi seluruh delegasi dan panitia serta rekan-rekan media yang juga didukung oleh kesiapan petugas lapangan yang akan memastikan kehandalan layanan Telkom,” katanya.

Diungkapkanya, dalam kegiatan ini Telkom juga mendapat kepercayaan untuk memberikan dukungan layanan dan solusi telekomunikasi di kedutaan besar Amerika Serikat dan Kedutaan Besar India. “Kami memandang penting kepercayaan yang diberikan negara kepada Telkom untuk memberikan dukungan dan solusi teknologi informasi dalam event yang sangat penting ini, apalagi selain para kepala negara ASEAN, akan hadir juga para pemimpin dunia, termasuk Presiden Amerika Serikat Barack Obama,” ungkapnya.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s