071111 Telkom Raih Penghargaan

JAKARTA—PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom)  meraih penghargaan bergengsi dalam Anugerah Business Review 2011   dengan meraih 5 kategori.
Kelima kategori itu adalah  sebagai The Best Corporation 2011/Corporation of the Year 2011 – Peringkat Pertama untuk Listed-Company; The Best Corporation for Corporate Communication – Peringkat Pertama; The Best Corporation for Marketing – Peringkat Pertama; The Best Corporation for Risk Management – Peringkat Pertama dan The Best Corporation for Finance – Peringkat Kedua.
Menurut Head of Corporate Communication and Affair Telkom Eddy Kurnia penghargaan yang diraih  sebagai wujud dari keseriusan dan buah dari hasil kerja keras  menggarap pasar telecommunication, information, media dan edutainment (TIME) Indonesia di tengah-tengah kondisi persaingan yang semakin ketat.
“Telkom masih bertahan sebagai pemimpin pasar di tengah persaingan yang kian ketat. Ini merupakan hasil kerja keras semua elemen di Telkom,” katanya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (6/11).
Diungkapkanyam pada Triwulan III-2011 Telkom mencatat kenaikan jumlah pelanggan yang menggembirakan dibandingkan periode yang sama pada 2010, yaitu pelanggan telephony naik 10,6 persen dari 118,2 juta menjadi 130,7 juta pengguna. Sementara layanan  broadband naik signifikan dibandingkan periode yang sama 2010 dengan pertumbuhan 75,1 persen  dari 6,4 juta menjadi 11,2 juta pengguna.
“Jumlah pelanggan Telkom Group secara keseluruhan sampai dengan Triwulan III-2011 mencapai 132,9  juta pelanggan. Artinya Telkom Group melayani kebutuhan masyarakat atas jasa layanan TIME sekitar 58 persen  dari penduduk negeri ini,” klaimnya.
Dikatakannya, beberapa inovasi produk yang belum dimiliki operator lain telah diluncurkan beberapa waktu lalu dan sekarang sudah mulai masuk ke pasar, yaitu Groovia TV dan Delima.
Groovia TV adalah TV berbasis internet protocol (IPTV) yang memiliki berbagai fitur yang memungkinkan pelanggan untuk record, pause dan rewind tayangan TV favoritnya serta dilengkapi dengan fasilitas video on demand (VoD), game on line, bahkan karaoke. Layanan ini sudah mulai di beberapa lokasi di Jakarta, Bandung dan segera menyusul di beberapa kota besar lainnya. Delima (Delivery Money Access) adalah layanan mudah kirim uang dari Telkom.
Delima menyediakan kemudahan bagi masyarakat yang ingin melakukan pengiriman  uang ke mana saja.   Kehadiran produk-produk di atas melengkapi produk yang sudah ada sebelumnya seperti Speedy, SpeedyFlash, Flexi dan produk TelkomGroup lainnya.
Untuk diketahui, Anugerah Business Review merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh majalah Business Review sebagai salah satu apresiasi dan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia, baik BUMN maupun Swasta Nasional/Multi Nasional beserta anak perusahaannya yang telah menciptakan pertumbuhan (delta growth) perusahaan maupun meningkatkan kontribusi yang signifikan bagi pengembangan bisnis, pasar modal, investasi dan perekenomian di Indonesia. Ajang ini  diikuti 200  perusahaan dan CEO perusahaan terkemuka di Indonesia, baik BUMN, swasta nasional atau multi nasional.[dni]
Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s