031111 Ponsel Alcatel Kembali ke Indonesia

JAKARTA—Telepon Seluler (Ponsel) besutan Alcatel kembali masuk pasar Indonesia setelah sempat menghilang beberapa tahun lalu.
“Alcatel kembali masuk pasar Indonesia setelah merger dengan TCL Communication Technology Holding. Merek dagangnya Alcatel onetouch. Di dunia merek ini masuk dalam jajaran peringkat bergengsi,” ungkap CDMA Business Center Country Manager CDMA Indonesia Alcatel onetouch Sentot Andalas di Jakarta, kemarin.
Diungkapkannya, hingga akhir tahun nanti akan ada sekitar 9 varian ponsel Alcatel yang akan diluncurkan di Indonesia. “Tahap pertama kami menggandeng   Smartfren melalui  produk  Xstream EVDO. Ponsel  ini mengusung konektivitas EVDO Rev A yang bisa dijadikan modem plug and play. Kecepatan akses  bisa mencapai 3,1 Mbps. Berikutnya kita terbuka bekerjasama dengan operator manapun,” ungkapnya.
Deputy CEO Commercial Smartfren  Djoko Tata Ibrahim   mengharapkan ponsel dengan kekuatan pada kenyamaanan streaming tersebut   bisa terjual sampai 300 ribu unit dalam 3 bulan ke depan.
Diungkapkannya, Xstream Evdo   menyajikan fitur cukup lengkap di segmen handset kelas bawah. Sebut saja MP3 player, MP4 player, kamera 2 megapixel, aplikasi Facebook dan Opera Mini terintegrasi. Namun yang coba diandalkan adalah kecepatan akses internetnya yang diklaim mumpuni. Dengan ponsel ini mengakses YouTube bisa langsung tanpa putus-putus.
Ponsel ini dijual cuma dengan banderol  299 ribu rupiah. “Kami selalu mencoba memberi harga terbaik. Ponsel ini juga dibuat oleh brand yang sudah dikenal. Sedangkan jaringan kami sudah meluas di berbagai kota. Pada ajang Indocomtech 2011 ditargetkan   penjualannya sebanyak  10 ribu unit,” katanya.
Diakuinya, untuk bisa menawarkan harga miring bagi ponsel dengan kekuatan multimedia yang tinggi diperlukan adanya subsidi dari perseroan. “Harga sebenarnya dari ponsel ini dua kali lipat dari yang ditawarkan. Kita tidak apa-apa memberikan subsidi agar masyarakat bisa mengakses komunikasi data lebih banyak. Saya yakin nantinya ponsel ini lebih banyak dikonsumsi oleh masyarakat dari kota kedua,’ katanya.
Lebih lanjut  Djoko mengatakan, selain ponsel,  Smartfren sedang berancang-ancang mengeluarkan komputer tablet. Meski terkesan terlambat, komputer tablet sudah ada dalam roadmap Smartfren dan akan segera diluncurkan.[dni]
Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s