251011 Axis Modernisasi Jaringan

JAKARTA—PT Axis Telekom Indonesia (Axis) melakukan modernisasi jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik data dan meningkatkan kualitas layanan bagi 15 juta pelanggannya.
“Kami baru saja melakukan modernisasi 600 BTS dari total 6.200 BTS (2G dan 3G) agar bisa siap menghadapi evolusi layanan data masa depan yakni Long Term Evolution (LTE). Selain itu juga tengah dibangun lima ribu BTS oleh Huawei dan seribu BTS oleh Ericsson  hingga akhir 2012,” ungkap Chief Technology Officer Axis  Michael McPhail di Jakarta, Senin (25/10).
Diungkapkannya, nilai kontrak dengan Ericsson senilai 60 juta dollar AS. Sedangkan untuk kerjasama dengan Huawei sebelumnya diinformasikan senilai 500 juta dollar AS. Awal pekan ini Axis memulai proses tender terbuka untuk penyediaan 5.000 sewa menara telekomunikasi.
Untuk realisasi ekspansi jaringan telah didapat dukungan   dana sebesar  1,6 miliar dollar AS, dimana 1,2 miliar dollar AS di antaranya diperoleh dari pinjaman perbankan internasional. Perseroan akhir tahun nanti menargetkan meraih 17 juta pelanggan, dan pada 2014 mencapai 40 juta pelanggan.
Direktur Penjualan Axis Syakieb A Sungkar mengungkapkan, saat ini sebanyak 20 persen dari total 15 juta pelangganya terkoneksi dengan layanan data, sementara jasa ini sendiri berkontribusi sebesar 30 persen dari total omset 1,4 triliun rupiah yang diraup sejauh ini.
“Guna meningkatkan jumlah pelanggan data kami menawarkan tarif promosi baru dengan stabilitas akses di 364 kbps dan gratis akses ke situs jejaring sosial Facebook,” jelasnya.
Dijelaskannya, tarif baru tersebut adalah akses internet unlimited dengan tarif hanya dua rupiah per kilobyte sepanjang hari serta kepastian biaya akses internet yang dikeluarkan tidak lebih dari 3.500 rupiah.
“Akses masyarakat ke internet seharusnya sama dengan akses ke air bersih. Mudah dan terjangkau bagi semua lapisan masyarakat. Tarif baru yang kami miliki ini menjadikan semua lapisan masyarakat bisa menikmati akses internet,” katanya.[dni]
Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s