201011 Tren Micro Luncurkan Aplikasi Keamanan Internet

JAKARTA—Tend Micro Incorporated meluncurkan  aplikasi keamanan internet  untuk melindungi kehidupan digital konsumen dalam berbagai peranti yang digunakan dengan merek Trend Micro Titanium Cloud Edition Maximum Security 2012.
Aplikasi ini  berbasis cloud computing menawarkan perlindungan menyeluruh terhadap ancaman seluruh malicious, tak peduli bagaimana mereka dihantarkan, dimana mereka bersembunyi, atau peranti apa yang digunakan.
“Trend Micro berkomitmen untuk memberdayakan pengguna internet dan keluarga mereka agar dapat menikmati kehidupan digital mereka, tanpa rasa takut atau ragu,” ujar Director Marketing dan Consumer Business Trend Micro, Malaysia dan Indonesia Jean Lim di Jakarta, Rabu (19/10).
Dijelaskannya,  keunggulan inovasi cloud titanium  memungkinkan secara proaktif untuk menjaga pelanggan yang selalu terkoneksi (online). Saat ini   telah ditambahkan fitur baru seperti perlindungan mobile dan social media yang menjamin semua aspek dalam gaya hidup digital menjadi   aman.
Dikatakannya, dengan tampilan antarmuka Set-and-forget, Trend Micro Titanium Cloud Edition Maximum Security 2012 memanfaatkan kekuatan cloud dan memberikan proteksi tanpa henti serta secara proaktif menghentikan ancaman sebelum sampai ke konsumen. Produk ini tidak saja melindungi koleksi foto-foto keluarga hingga data keuangan; belanja online hingga Facebook-an; mobile computing hingga bermain game, tak peduli apa pun peranti yang anda gunakan itu laptop, smartphone, tablet atau sebuah pc gaming sekalipun.
Disarankannya,  para pengguna  smartphone dan jaringan sosial   menyadari   penggunaan media tersebut menjadi target ancaman akan serangan. “Sebuah posting-an di wall dari seorang teman tampaknya tidak berbahaya, video share dari kontak online, atau pesan instan dari rekan, dapat berpotensi menyebabkan serangan. Ancaman mobile di dalamnya termasuk worm dan spyware yang menyerang pengguna yang mendeteksi lokasi dan aktivitas pengguna selama berselancar di web. Dalam enam bulan terakhir, kami telah mengobservasi bahwa pertumbuhan malware yang menyerang ponsel berbasis Android telah meningkat 14 kalinya,” jelasnya.

Fitur baru telah dibenamkan di dalam Trend Micro  Titanium Cloud Edition Maximum Security 2012, yakni sebuah alat yang dapat mengidentifikasi secara visual mana link yang aman di-klik dan link malicious yang seharusnya tidak kita klik dalam jaringan sosial seperti Facebook dan Twitter. Software ini pun menawarkan mobile security bagi smartphone dan tablet, termasuk kekuatan sarana untuk peranti berbasis Android dengan menggunakan  Trend Micro Mobile Security for Android Personal Edition, dan sinkronisasi folder dan file serta backup melalui Trend Micro SafeSync online service.

Trend Micro Titanium Cloud Edition Maximum Security 2012 didukung oleh infrastruktur Trend Micro Smart Protection Network memberikan konsumen perlindungan menyeluruh dan respon cepat dari kemungkinan munculnya ancaman. Teknologi Trend Micro Smart Protection Network telah menduduki peringkat  nomor satu dalam hal perlindungan berdasarkan 3 lab independen yang telah melakukan 10 test individual sejak September 2009. Karena telah menyediakan solusi berbasis cloud, Trend Micro Titanium Cloud Edition Maximum Security 2012 hanya memanfaatkan kurang dari setengah kapasitas memori saja dibandingkan produk keamanan lainnya.

Tingkat keamanan baru termasuk menghilangkan program yang menyamar sebagai aplikasi antivirus (Fake AV), perlindungan proaktif dari botnet dan PE Virus, serta teknologi packer yang melindungi dari malware.

Trend Micro Titanium Cloud Edition Maximum Security 2012 pun mencakup tambahan untuk Parental Controls, Behavioral Monitoring, dan penghapusan serta deteksi Rootkit. Dalam test terbaru yang dilakukan AVTES.org, menunjukkan 60 persen peningkatan dalam hal penghapusan serta deteksi Rootkit.[dni]
Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s