111011 Telkom Luncurkan Kartu Prabayar Hongkong

JAKARTA—PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) meluncurkan kartu prabayar Telkom Hongkong untuk memanjakan pelanggan berkomunikasi selama di negara tersebut.
”Kami meluncurkan kartu prabayar Telkom Hongkong karena menyadari ada sekitar 150 ribu masyarakat Indonesia di sana. Melalui produk ini, komunikasi yang dilakukan ke Tanah Air bisa lebih hemat,” ungkap EGM Multimedia Telkom Jodhy Hernadi di Jakarta, Senin (10/10).
Dijelaskannya, kartu yang dibanderol seharga 50 dan 100 dollar Hongkong tersebut memiliki keunggulan pada tarif hemat ke nomor PSTN, Flexi atau lokal HongKong, serta bisa mengirimkan uang melalui  jasa pengiriman uang  (money remittance) Delivery Money Access (Delima) dengan opsi nominal 100, 300, 500 ribu hingga satu juta rupiah. Biaya sekali kirim uang sekitar 22 dollar HongKong.
Delima sendiri sejak dikomersialkan pada Juli lalu sudah memiliki sekitar 1.500 transaksi dengan nominal yang dikirimkan per transaksi sekitar 200-400 ribu rupiah. Delima didukung oleh  sekitar 731 Plasa Telkom di seluruh Indonesia dan kurang lebih 20.000 outlet mitra Delima. Dimasukkannya fitur Delima di kartu prabayar Telkom HongKong ini menjadikan produk tersebut telah resmi go international.
Jika pelanggan menggunakan  kartu yang dibanderol 50 dollar Hongkong  untuk mengirim uang, akan  mendapatkan bebas bicara ke Indonesia dengan tujuan nomor PSTN dan Flexi selama 2,5 jam. Sedangkan untuk kartu 100 dollar Hongkong mendapatkan bonus bicara 5 jam dengan masa berlaku dua minggu. Sementara tarif panggilan melalui kartu ini baik ke nomor lokal HongKong atau Sambungan Langsung  Internasional didiskon 30 persen.
”Kartu ini dibidik untuk traveller, tetapi jika para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) membelinya juga tidak apa-apa. Hingga akhir tahun ditargetkan ada 1.500 unit kartu terjual. Bulan depan kita akan luncurkan kartu sejenis untuk Malaysia. Pemasaran dari kartu ini dilakukan oleh Telkom Internasional (Telin),” katanya.[dni]
Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s