071011 XL Baca akan Diakses 250 Ribu Pengguna

JAKARTA—PT XL Axiata Tbk (XL) menargetkan aplikasi e-book XL Baca akan diakses 250 ribu pengguna hingga akhir tahun nanti agar layanan Value Added Services (Vas) semakin menjadi salah satu kontirbutor  penopang pendapatan perseroan.
“Saat ini pengakses  XL Baca sejak diluncurkan pada  akhir Februari 2011 sekitar  80.540 pelanggan. Kita harapkan jumlah pengakses kian banyak seiring ditambahnya varian buku yang ada,” ungkap GM mCommerce Mobile Data Services XL, Thomas Aquines Syahreza Jenie di Jakarta, kemarin.
Diungkapkannya, XL baca  sudah  berisi 1736 judul buku serta 260-an majalah. Harga yang ditawarkan pun lebih murah 20 persen  dari pada versi cetak.  XL Baca akan menggenapkan konten perpustakaannya menjadi 2000 judul buku
”Guna mencapai target jumlah buku,  kami  sedang menjalin kerjasama dengan 2 penerbit lain dari 7 penerbit yang sudah ada sekarang,” katanya.
Dikatakannya, selain tersedia aplikasi khusus untuk pengguna handphone atau tablet Android, XL Baca juga bisa diakses oleh semua pengguna handphone atau tablet yang mendukung layanan GPRS. Cukup akses http://m.baca.xl.co.id dari browser, pelanggan sudah bisa melakukan pembelian atau sewa buku juga majalah. Kelak, XL menyiapkan akses lain dari web, sehingga pengguna laptop dengan modem XL juga bisa merasakan manfaat perpustakaan online ini.
Direktur Service Management XL Ongki Kurniawan mengatakan, dengan pergeseran bisnis XL yang kini lebih berfokus kepada layanan data, XL menempatkan layanan data dan konten sebagai salah satu layanan unggulan di masa depan. Karena itu, XL sangat serius untuk mengelola layanan ini, termasuk berusaha membangun citra layanan XL melalui layanan ini.”
“Sebagai rencana ke depan, XL akan mempublish sejumlah buku dan media lagi yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar.  XL Baca diproyeksikan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat atas layanan informasi dan ilmu pengetahuan yang sederhana dan dapat diakses kapan saja dan di mana saja,” katanya.[dni]
Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s