071011 Indosat Investasi US$ 5 Juta Kembangkan Mobile Advertising

JAKARTA—PT Indosat Tbk (Indosat) menggelontorkan investasi sebesar lima juta dollar AS untuk mengembangkan Mobile Off Portal Advertising yang didukung oleh penyedia solusi Ericsson.

“Kami adalah operator pertama di Indonesia yang menghadirkan channel terbaru mobile off portal advertising di bidang mobile advertising. Konsep ini menjadikan mobile advertising yang diusung Indosat bisa go global karena pemasang iklannya tidak hanya dari perusahaan lokal,” ungkap President Director and CEO Indosat Harry Sasongko di Jakarta, kemarin.

Dijelaskannya, Indosat Mobile Off Portal Advertising akan menampilkan iklan berada di top dan bottom suatu portal yang ditampilkan dan didukung oleh jaringan operator yang dapat dilihat oleh pengguna pada saat melakukan browsing mobile portal dari mobile device seperti handphone, tablet, netbook/notebook berbasis OS mobile.

“Kami sudah berhasil menggandeng salah satu bank terkemuka memanfaatkan layanan ini. Sekali iklan muncul itu dibayar sekitar 600 rupiah. Pada tahun lalu layanan mobile advertising bisa menghasilkan omset sekitar 10 miliar rupiah, kita harapkan dengan adanya platform ini akan tumbuh lebih pesat,” katanya.

Presiden Direktur Ericsson Indonesia Mats V. Otterstedt mengaku bangga menjadi bagian penting bagi Indosat dalam memperkenalkan inovasi baru pada layanan mobile advertising di Indonesia.

”Seiring dengan makin meningkatnya orang dan alat terkoneksi, operator akan semakin memainkan peranan penting untuk mendukung suksesnya layanan telekomunikasi menuju era Masyarakat Berjejaring (Networked Society). Kami harap kerjasama ini dapat meningkatkan lagi jalan ataupun akses menuju inovasi-inovasi baru lainnya seperti, multi screen TV, application stores, dan lain-lainnya,” katanya.

Untuk diketahui, Indosat telah menghadirkan layanan mobile advertising sejak tahun 2008 dengan brand-nya ‘i-klan’. Indosat saat ini telah memiliki channel untuk layanan mobile advertising sebanyak 20 channel dan telah dimanfaatkan oleh lebih 300 partner terpercaya.

Produk Indosat Mobile Off Portal Advertising saat ini dapat dilihat di beberapa portal lokal maupun global, diantaranya, yaitu: http://www.indosatm2.com, m.indosatm2.com, http://www.sonyericsson.com. Tahap berikutnya produk Indosat Mobile Off Portal Advertising akan diimplementasikan di semua portal yang diakses melalui Data Network Indosat dan diakses oleh pelanggan.[dni]

Iklan

1 Komentar

  1. go indosat


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s