041011 Telkom Gandeng SK Telecom

 

JAKARTA—PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menggandeng  operator dari Korea Selatan, SK Telecom (Korea), untuk menyelenggarakan layanan konten dan platform pendidikan bahasa Inggris di Indonesia.
Operation Vice President Public Relations Telkom, Agina Siti Fatimah mengatakan layanan yang  disebut sebagai Connected Learning Indonesia itu  dalam pengoperasiannya didukung oleh kemampuan Telkom yang mumpuni di bidang  Information and Communication Technology (ICT) serta pengalaman SK Telecom dalam mengelola bisnis edukasi serta best practice yang telah dicapainya melalui penyediaan layanan belajar bahasa Inggris di pasar Korea melalui http://www.englishbean.com.
“Kerjasama dengan SK Telecom tersebut memiliki arti penting bagi Telkom yang sedang mengembangkan bisnis  Telecommunication, Information, Media dan Edutainment (TIME)  di Indonesia,” katanya di Jakarta, Senin (3/10).
Dijelaskannya,  Telkom akan mengambil peran pemasaran dan penjualan layanan di pasar domestik, penyediaan jaringan, billing, infrastruktur dan bundling produk.
Di sisi lain, SK Telecom berencana akan mendukung dengan mengerahkan kemampuan manajemennya yang solid dalam membangun platform bisnis   Digital Content Exchange Hub (DCEH), menyediakan sumber-sumber konten digital terutama konten pendidikan dan pengelolaan operasional layanan.
Layanan Connected Learning merupakan layanan pembelajaran bahasa Inggris interaktif melalui media penyampaian: web, mobile dan telepon untuk memfasilitasi suatu lingkungan belajar kapan saja dan di mana saja. Metode pembelajaran ini memanfaatkan isu dan topik terhangat saat ini, baik lokal maupun internasional, untuk mengekspresikan opini pelanggan dengan menggunakan kosa kata-kosa kata pembelajaran yang mudah dan sederhana.
Konten Connected Learning direncanakan dan dibuat dalam kategori beberapa topik industri seperti: Pertambangan, Kontruksi, Layanan, Manufaktur, Keuangan, Perbankan, Pengiriman, serta Pemerintahan, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan korporat dalam industri bisnis.
Connected Learning diharapkan menciptakan sebuah model bisnis baru yang diharapkan dapat memuaskan seluruh stakeholders bisnis konten – dari pelanggan hingga institusi pendidikan seperti sekolah, lembaga pendidikan non-formal dan operator penyedia layanan pelatihan baik online maupun offline – dengan memanfaatkan kemampuan ICT dan pengalaman yang mumpuni dalam bisnis tersebut.
Kekuatan kompetitif utama Connected Learning Indonesia adalah mampu menyediakan pembelajaran kapan saja dan di mana saja, menggunakan media elektronik terkini dan interaktif seperti: telepon seluler dan tablet, serta menyediakan isu dan topik terhangat sehingga pelanggan dimanjakan dan termotivasi dalam sebuah metode belajar yang efektif.[dni]
Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s