041011 Huawei Luncurkan GigaSite

 

JAKARTA— Penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dari negeri Tiongkok, Huawei,  memperkenalkan solusi GigaSite  yang dirancang  agar  operator telekomunikasi bisa mengembangkan kapasitas jaringan dan memenuhi tantangan dalam memajukan indsutri mobile dimana trafik sekarang ini diukur dari gigabyte.
“Kapasitas jaringan merupakan permasalahan dasar yang dihadapi oleh operator telekomunikasi di era mobile broadband. Berdasarkan pemahaman yang mendalam mengenai kebutuhan dari para operator, Huawei meluncurkan GigaSite,” jelas CEO Huawei Indonesia Li Wenzhi, di Jakarta, Senin (3/10).
Dijelaskannya, Huawei memperkenalkan solusi GigaSite sebagai salah satu dari tiga solusi mobile utama yang diumumkan dalam sebuah konteks yang Huawei pandang sebagai Giga World.
Huawei GigaSite memanfaatkan teknologi yang berorientasi pada masa depan untuk mewujudkan efisiesi spektrum yang lebih tinggi dan meningkatkan throughput serta batas kecepatan. GigaSite mendukung multi-band, multi-mode dan multi-sector untuk meningkatkan jumlah kapasitas.
Kekuatan dari amplifiers menawarkan kekuatan daya tinggi untuk volume terkecil sekalipun. GigaSite juga menawarkan pengelolaan situs yang lebih sederhana dan  Total Cost of Ownership (TCO) yang rendah.
Menurutnya, didasarkan pada SingleRAN Huawei yang sudah dipergunakan secara luas, GigaSite mendukung konvergensi dari GSM/UMTS/CDMA/WiMAX/LTE dan evolusi LTE-Advanced.
“Kerjasama global bersama para pelanggan dan investasi berkelanjutan Huawei  dalam penelitian serta pengembangan telah mendukung pengenalan GigaSite untuk membantu para operator meraih sukses Mobile Broadband di industri mobile terbaru Giga World,” katanya.
Solusi GigaSite ini telah diluncurkan di acara 2nd Global MBB Forum yang diadakan di Berlin dari 20 – 22 September 2011 dengan mitra pendukung GSMA. Acara tersebut menarik lebih dari 200 peserta dari seluruh ekosistem dan termasuk operator, vendor, penyedia perangkat, penyedia chipset, penyedia konten, analis, regulator, dan badan standarisasi.[dni]
Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s