290911 Migrasi IM2 Segera Selesai

JAKARTA–Migrasi layanan Indosat Mega Media (IM2) untuk segmen retail akan selesai pada akhir tahun ini, agar anak usaha PT Indosat Tbk (Indosat) itu lebih fokus ke pasar Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Sejak bulan Ramadan lalu semua aktifitas mulai dari penagihan dan sistem dilakukan migrasi untuk pengguna retail. Saat ini migrasi masih berjalan, kita harapkan pada akhir tahun ini selesai,” ungkap Direktur Operasi IM2 Suharso W Sulistyo di Jakarta, Rabu (28/9).

Diungkapkannya, nantinya pelanggan retail IM2 akan mendapatkan penawaran yang sama dengan produk Indosat Broadband.

Sementara anak usaha Indosat ini akan lebih fokus menggarap pasar UKM dengan jasa Fixed Broadband.  Sedangkan pelanggan korporasi yang selama ini dimiliki hanya diretensi, untuk ekspansi diserahkan ke Indosat.

“Pasar UKM belum memberikan kontribusi yang signifikan bagi IM2. Saat ini kami memiliki 200 UKM, dimana awalnya hanya 30 UKM. Tahun depan kita harapkan jumlahnya membengkak karena ada banyak pelaku usaha ini di Indonesia,” katanya.

Dijelaskannya, untuk menggarap pasar UKM, perseroan menggandeng  17 mitra dengan 100 BTS diluar milik induk usaha. “Kami akan terus memperbanyak mitra yang membantu menyediakan akses dan menjual produk broadband untuk UKM,” katanya.

Diungkapkannya, saat ini  produk broadband untuk segmen UKM  terbagi atas dua yaitu Broadband UKM dengan biaya bulanan 900 ribu rupiah dan Broadband UKM Warnet dengan langganan 1 juta rupiah per bulan.

Produk ini di-bundling antara port internet beserta lokal akses yang dapat digunakan secara sharing hingga 10 komputer.

Selain itu pelanggan akan mendapatkan fitur Dynamic IP yang memungkinkan Internet Protocol (IP) dapat berubah-ubah tiap kali tersambung ke interent dan fitur keamanan dengan NetSafe.

“Untuk segmen UKM ditawarkan Service Level Agreement (SLA) up to 2 Mbps dengan jaminan koneksi internet tidak terputus. Untuk memastikan hal itu di setiap Node di kota-kota kami menerapkan bandwitdh management memantau trafik,” katanya.[Dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s