220911 Implementasi Reorganisasi Telkomsel Segera Dilaksanakan

JAKARTA—Implementasi reorganisasi manajemen Telkomsel diperkirakan dimulai pada Januari 2012 walaupun struktur organisasi baru telah diperkenalkan oleh dewan direksi pada Rapat Pimpinan (Rapim), di Jakarta, Rabu (21/9).

Rapim yang dipimpin oleh Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno tersebut memperkenalkan kepada para pegawainya struktur terbaru dari organisasi menghadapi kurva berikutnya dari seluler yakni Beyond Telco.

“Rapim berjalan normatif. Dirut banyak membicarakan performa dari perseroan dimana migrasi Operating System Software, Billing Software System (OSS, BSS) untuk 103 juta pelanggan prabayar telah selesai dilaksanakan dan pencapaiaan keuangan selama Agustus 2011,” ungkap seorang peserta Rapim yang enggan disebutkan namanya di Jakarta, Rabu (21/9).

Saat ini struktur manajemen Telkomsel terdiri atas Direktur Utama dengan dukungan Direktorat  Keuangan, Perencanaan & Pengembangan, Operasi, dan   Niaga.

Hasil reorganisasi adalah Direktur Utama dengan dukungan Direktorat Marketing, Sales, Network, Teknologi Informasi, Keuangan, Sumber Daya Manusia, Perencanaan dan Transformasi. Selain itu juga ada lembaga CEO Office yang mengurusi manajemen menara, new business seperti Digital Music and Content Management, Digital Money, dan lainnya.

Sebagai konsekuesi reorganisasi akan ada pelantikan sekitar 54 pejabat baru untuk menduduki posisi Vice President  dan General Manager. Rencananya, Surat Keputusan (SK) untuk para  pejabat tersebut dibagikan saat Rapim, namun entah kenapa ditunda. Kabar beredar mengatakan pembagian SK menunggu diumumkannya Direktur Utama yang baru.

Telkom sendiri  telah melakukan penjaringan dari kalangan internalnya untuk menduduki posisi Direktur Utama Telkomsel. Nama-nama yang masuk dalam pantauan adalah Direktur Perencanaan dan Pengembangan Telkomsel Herfini Haryono, Dirut Telkom Vision Elvizar, Dirut Metra Alex Sinaga, Dirut Telkom Sigma Rizkan Chandra, dan EVP Sales Operation  Telkomsel Hendri Mulja Sjam.

Sementara Kementrian Badan Usaha Milik Negara juga memiliki usulan agar Komisaris Utama diduduki oleh perwakilannya. Sosok yang dipersiapkan adalah Deputi Bidang Usaha Jasa Kementrian BUMN, Parikesit Suprapto. Untuk posisi Direktur Keuangan tengah dipersiapkan eksekutif dari Bank BNI atau BRI.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s