130911 Tiga Operator Pasarkan Varian Baru BlackBerry

JAKARTA—Tiga operator yang menjadi mitra dari Research in Motion (RIM) mulai memasarkan varian baru dari BlackBerry yakni tipe Bold  9900, untuk meningkatkan jumlah pelanggannya.

Ketiga operator itu adalah Telkomsel yang membuka pre order hingga 22 September, XL yang menutup pre order pada 16 September, dan Indosat akan meluncurkan pada 17 September nanti.

“Sejak di buka Pre Order Blackberry Bold, sudah ada  sekitar 2.000 pemesan produk baru ini. Kita prediksi hingga ditutup akan ada 10 ribu pemesan, dimana 25-30 persen akan merealisasikan pemesanan,” ungkap   GM Device Bundling Management Telkomsel, Heru Sukendro di Jakarta, kemarin..

Direncanakannya, penjualan resmi produk ini dimulai pada   23-25 September bersamaan dengan Launch Event Bold 9900. Tahap awal Telkomsel menyiapkan sedikitnya 3.000 unit Bold 9900 yang akan dilepas dengan harga  5,999 juta rupiah.

Diungkapkannya, adanya produk baru ini menjadikan  Telkomsel merevisi taget jumlah pelanggan layanan BlackBerry Internet Services (BIS) menjadi sekitar 3 juta, dari sebelumnya dipatok sebesar 2,5 juta pelanggan.

Dia optimistis,   tambahan pelanggan baru sebanyak 500 ribu bisa dicapai dalam tiga bulan ke depan. Ia bahkan memprediksi target akan lebih mudah dicapai sejalan dengan bertambahnya tipe ”Selain Bold 9900, Oktober mendatang akan muncul tiga Curve baru,” kata Heru.

Sementara  Direktur Marketing XL, Joy Wahjudi mengungkapkan, XL menjadi operator pertama di Indonesia yang membuka program pre-order untuk Bold 9900.

Diungkapkannya,  berbagai keuntungan akan didapat antara lain gratis BlackBerry Paket Spesial dari XL , serta gratis vocer asesoris untuk 500 pemesan pertama (first come first serve), serta cicilan 0 persen bila pembayaran dilakukan lewat Bank yang bekerja sama dalam program ini.

Hingga saat ini, jumlah pelanggan XL BlackBerry telah mencapai lebih dari 1,3 juta pelanggan. Untuk menjamin kenyamanan dan kualitas layanan, saat ini XL juga telah meningkatkan besaran kapasitas bandwidth BlackBerry secara langsung ke RIM sebesar 2 Gbps, melalui dua penyedia layanan infrastruktur yang berbeda.  .

Head of Corporate Communication Indosat Djarot Handoko mengatakan, perseroan  telah menjalin komunikasi dengan komunitas BlackBerry untuk melakukan pre order varian baru tersebut. ”Respons dari komunitas lumayan positif,” katanya.[dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s