260811 Angkasa Pura I akan Ganti Logo

JAKARTA –PT Angkasa Pura I (AP I) akan mengganti logo dan nama perseroan dalam rangka mewujudkan ambisi  sebagai pengelola bandara   berkelas dunia (world class company).

“Kita persiapkan nama baru dari yang sebelumnya Angkasa Pura I menjadi Angkasa Pura Airport. Secara hukum  masih AP I tapi untuk branding kita pakai nama dan logo baru. Langkah ini sudah disetujui oleh pemilik saham, dalam hal ini Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dana yang dikeluarkan untuk program ini sekitar  230 juta rupiah,” ungkap Asisten Sekretaris Perusahaan Bidang Humas Merpin Butarbutar di Jakarta, Kamis (25/8).

Diungkapkannya,  soft launching logo dan nama baru sudah dilakukan pada saat menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Bali beberapa waktu lalu.  Logo dan nama baru tersebut telah di daftarkan ke  Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham). “Sekarang masih tahap aplikasi, kalau sudah selesai baru sosialisasi ke kantor-kantor cabang untuk ganti logo di gedung dan alat-alat kantor,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk mewujudkan ambisi  menjadi perusahaan kelas dunia, pihaknya akan mengucurkan investasi sebesar 5,6 triliun rupiah  hingga tahun 2013 untuk meningkatkan kapasitas penumpang di beberapa bandara, terutama yang sudah kelebihan kapasitas (over capacity). “Itu untuk peningkatan kapasitas di bandara Bali, Surabaya, Balikpapan, Yogjakarta dan Banjarmasin,” tuturnya.

Dijelaskannya, kedepan, Angkasa Pura Airport akan lebih meningkatkan bisnis non aeronautika seperti yang didapat dari wilayah terminal konsensi,parkir dan pengembangan bisnis lain seperti hotel, pusat perbelanjaan yang representatif. “Komposisi pendapatan sekarang 20 persen non aeronautika, dan 80 persen aeronautika. Tahun ini kita targetkan non aeronatuika menjdi 23 persen, dan tahun 2020 posisinya menjadi terbalik non-aeronautika menjadi 60 persen,”  jelasnya.

Ditegaskannya,  saat ini perseroan sedang berusaha keras untuk meningkatkan sisi kepuasan pelanggan. Kalau saat ini indeks kepuasan pelanggan saat ini berada di posisi 3,7 skala likert itu pun diukur oleh    Indonesia National Air Carrier Association (Inaca).

“Mungkin kalau yang hitung lembaga internasional kita bisa dibawah itu. Tahun depan kita undang mereka untuk tahu indeks kita secara internasional berapa,” jelasnya.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s