160811 Operator CDMA Luncurkan Ponsel Ramadan

JAKARTA—Dua operator berbasis teknologi Code Division Multiple Access (CDMA) meluncurkan ponsel bernuansa Ramadan untuk melayani dan meningkatkan penetrasi pangsa pasar.
Kedua operator itu adalah Bakrie Telecom dan Smartfren Telecom (Smartfren). Bakrie Telecom meluncurkan Hape Anak Muslim dan computer tablet AHA-Pad, sementara Smartfren menawarkan Hape Enduro Muslim.
“Ponsel Hape Anak Muslim melengkapi lini produk dari  Esia Hidayah. Jika sebelumnya menyasar pasar remaja dan orang dewasa, sekarang   menatap segmen anak-anak muslim,” ungkap Wakil Direktur Bakrie Telecom Erik Meijer di Jakarta, kemarin.
Dijelaskannya, ponsel yang dibanderol 189 ribu rupiah itu  selain menjadi piranti komunikasi antara orang tua dan anak, juga berfungsi sebagai piranti pendidikan dan permainan. Pendidikan karena di dalamnya terdapat aplikasi untuk belajar Al-Qur’an, Shalat, Dzikir dan ilmu pengatahuan. Sementara permainan meliputi games, komik, dan stiker berkarakter anak Muslim.
Diungkapkannya, selain meluncurkan ponsel berbau konten muslim, anak usaha yang bergerak di jasa data, PT Bakrie Connectivity, juga menawarkan komputer tablet dengan merek AHA-Pad yang menggunakan sistem operasi android 2.2 (froyo). Produk ini sebenarnya adalah Huawei Ideos S7 Slim 7 Inci, dengan Capacitive Touch Screen yang didukung oleh prosesor 1Ghz SnapDragon dari Qualcomm.
“Kami menargetkan pada tahap pertama tablet ini bisa terjual sebanyak 10 ribu unit. Hal ini karena harganya realistis yakni 2,8 juta rupiah, lebih murah dibanding tablet bermerek yang mencapai 5-6 juta rupiah,” ungkapnya.
Secara terpisah, Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim mengungkapkan, telah memangkas harga Hape Enduro dari 299 ribu menjadi 149 ribu rupiah agar penjualannya tergenjot selama Ramadan ini.
“Kami dalam menawarkan produk bundling selalu mencari mitra dari pabrikan terkenal. Ponsel ini jika dicari di negara asalnya lebih tinggi harganya. Walau ada subsidi yang dilakukan, tetapi tidak menjadi masalah asalkan pelanggan senang,” katanya.
Diungkapkannya, ponsel yang bekerja di jaringan 800 MHz ini menawarkan beragam aplikasi gratsisan, seperti bicara dan konten Islami, facebook dan twitter, SMS Adzan, serta m-commerce Uangku hasil kerjasama dengan Bank SinarMas.[dni]

 

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s