160811 Layanan Data Telkomsel Bermasalah

 

JAKARTA—Layanan data milik Telkomsel di sejumlah titik di Jabodetabek mengalami masalah sehingga menimbulkan ketidaknyamanan di kalangan pelanggannya.
”Jaringan Telkomsel di Kebon Jeruk dan Bumi Serpong Damai sangat tidak ramah bagi pelanggan data, terutama malam dan pagi hari,” ungkap seorang pelanggan Delly di Jakarta, Senin (15/8).
Diungkapkannya, dalam mengakses jasa data tampilan status sinyal adalah 3G atau 3,5G, tetapi untuk koneksi data sama sekali tidak bisa. Hal yang menyakitkan adalah kala koneksi tidak terjadi dan keluar status ”HTTP 403 Error”  yang memakan pulsa sebesar  15 rupiah. ”Jika koneksi tidak terjadi, seharusnya tidak ada pemotongan pulsa. Kalau seperti ini sama saja memakan pulsa sedikit demi sedikit dari perlanggan,” katanya.
Pelanggan lainnya, Chandra menghimbau berhati-hati dengan penarikan biaya  GPRS dari Telkomsel walaupun sudah berlanggan paket unlimited yang paling mahal sekalipun. ”Meskipun setting Access Point Name (APN)  sudah dikosongkan sesuai saran dari petugas purna jual   Telkomsel, tetap saja masih kena charge  dan selalu konsumen yang disalahkan karena menggunakan aplikasi aneh-aneh,” katanya.
Menurutnya, jika aplikasi yang diakses  tidak diperbolehkan, seharusnya diblokir oleh Telkomsel  dan selanjutnya   paket langganan diganti  menjadi limited service.”Percuma dinamakan unlimited service jika banyak larangannya,” ketusnya.
Bermasalahnya akses data ternyata juga membuat pengguna layanan e-money Telkomsel, T-Cash, mengeluh karena tidak bisa melakukan transaksi. ”Kasir yang menjadi merchant T-Cash menolak untuk bertransaksi dengan produk tersebut karena akses data yang lambat sehingga bisa membuat adanya antrian panjang di tempat pembayaran,” ungkap Sandy yang menjadi pengguna T-Cash.
Pada kesempatan lain, GM Corporate Communications Telkomsel Ricardo Indra mengklaim perseroan telah  melakukan optimalisasi sehingga  kapasitas jaringan data mencapai  17 Gbps.
”Sebagai pemimpin di pasar kapasitas jaringan data juga telah ditingkatkan sehingga kami sanggup melayani trafik hingga 88 terabyte,” katanya.[dni]
Iklan

1 Komentar

  1. betuuul pak..saya lagi ngalamin tuh


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s