090811 Operator Medioker Sambut Ramadan

JAKARTA—Dua operator lapis dua (Medioker), Tri dan Bakrie Telecom (Esia), menyiapkan jaringan dan program pemasaran menyambut Ramadan layaknya para oeprator besar.
Chief Commercial Officer Tri Bhuwan Khulshreshta  mengungkapkan, perseroan   menawarkan layanan cara baru isi ulang  agar para pelanggan tahu persis tarif yang dibayar saat membeli pulsa. “Kami ingin menawarkan sesuatu yang tidak rumit dan hemat dalam menyambut Ramadan ini,” katanya di Jakarta, kemarin.
General Manager Consumer Marketing Tri Algrini Syafitri Dewanti mengatakan, perseroan  menyebut program terbaru ini sebagai   Paket All In One dimana  isi ulang  10 ribu rupiah, pelanggan akan mendapat waktu bicara 5.000 menit, 50 ribu SMS, dan kapasitas internet 30 MB.
Paket Tri ini berlaku dari Pukul 12 malam sampai 6 sore. Adapun batas pemakaiannnya adalah 500 menit per hari, 5.000 SMS per hari, dan 3 MB per hari.
Guna menghadapi masa mudik dan lebaran, Esia sudah mempersiapkan diri dengan menambah kapasitas untuk voice, data dan SMS lebih banyak. Mengingat kedua waktu tersebut mengakibatkan lonjakan trafik yang sangat tinggi, sehingga kapasitas harus lebih besar.
Sementara EVP Network Service Bakrie Telecom Irwan Anwar mengungkapkan, perseroan  menyediakan kapasitas dua kali lebih besar dari tahun kemarin dalam menyambut lonjakan trafik selama Ramadan bagi 13,9 juta pelanggan Esia.
”Untuk tahun ini kami sediakan lebih dari 80 persen untuk SMS, dan untuk Voice dan Data sebesar 50 hingga 100 persen. Perluasan jaringan berkonsentrasi di Jawa Tengah dan Timur yang merupakan tujuan mudik pelanggan. Saat Lebaran akan kami gunakan juga untuk maintenance jaringan di Jakarta karena trafiknya sedikit,” jelasnya.
Diungkapkannya, saat ini Esia sudah memiliki 3.900 BTS yang tersebar diseluruh Indonesia dan TRX sebanyak 11.700 unit yang melengkapi BTS serta berfungsi untuk meperluas kapasitas jaringan Esia.
Wakil Presiden Bakrie Telecom Erik Meijer, menambahkan, perseroan  selalu berinvestasi minimal 20 persen lebih tinggi dari jumlah penggunannya. Investasi ini ditujukan untuk mendirikan tower BTS dan penambahan TRX pada setiap tower BTS yang dimiliki Esia. Selain itu, Esia juga mengalokasikan investasi tersebut dengan membuat key perfomance indicator guna mengetahui bagaimana performa jaringan di seluruh Indonesia yang dikontrol tiap jam.[dni]

 

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s