030811 Sriwijaya Air Tambah Kapasitas

JAKARTA—PT Sriwijaya Air (Sriwijaya)   meningkatkan kapasitas kursinya menghadapi lonjakan musim mudik Lebaran dengan menagjukan tambahan 12 ribu kursi kepada otoritas penerbangan sipil.
“Kami sudah ajukan tambahan 12 ribu kursi ke regulator. Sekarang sedang diproses,” ungkap Direktur Niaga Sriwijaya Air Toto Nursatyo di Jakarta, kemarin.
Diungkapkannya, kota-kota yang dibidik oleh maskapainya untukditambah kapasitasnya adalah Pontianak, Tanjung Karang, Ternate, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Malang.
Sementara Presiden Direktur Sriwijaya Air, Chandra Lie mengungkapkan, maskapainya  akan memberikan  layanan   full services pada awal 2012. Persiapan menuju konsep layanan tersebut telah mulai dijalankan sekarang.
“Kita sudah mulai mempersiapkannya. Targetnya pada awal 2012 mendatang kita sudah memberikan layanan full services,” katanya.
Dijelaskannya, saat ini  Sriwijaya masih menjalani layanan tingkat menengah. Namun karena permintaan yang cukup besar, maka maskapai tersebut akan meningkatkan layanannya. “Saya yakin layanan full services masih tumbuh. Saat ini saja permintaan sangat besar,” ujarnya.
Diungkapkannya,  pesawat-pesawat yang telah dipesan yaitu 20 unit Boeing 737-800 NG dan 20 unit Embraer 190 akan mulai berdatangan pada 2012 mendatang. Pesawat-pesawat itu yang akan menggantikan pesawat yang ada sekarang.
Secara terpisah, Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Udara Herry Bakti S. Gumay mengakui beberapa maskapai telah mengajukan tambahan kapasitas menghadapi mudik Lebaran. ”Seingat saya ada Batavia Air, Indonesia Air Asia, Lion Air, dan Garuda Indonesia,” katanya.
Dikatakannya, walau Lion Air mengajukan tambahan kapasitas untuk menghadapi Lebaran, tetapi belum tentu akan mulus diberikan regulator mengingat permintaan untuk mengurangi frekuensi penerbangan karena seringnya delay beberapa waktu lalu belum terpenuhi.
”Mengajukan tambahan itu wajar saja. Tetapi kita lihat dulu kemampuanya memenuhi On time Performance (OTP). Sekarang OTP Lion Air masih sekitar 70, kita maunya 80-an biar masyarakat bisa menikmati layanannya dengan nyaman,” katanya.[dni]
Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s