020811 Indosat Antisipasi Trafik Ramadan

JAKARTA—PT Indosat Tbk (Indosat) mengantisipasi lonjakan trafik selama Ramadan dengan meningkatkan kapasitas jaringan hingga dua kali lipat dibandingkan sebelumnya.
“Kami menjamin, dengan penambahan kapasitas Indosat, pelanggan tak usah khawatir akan trafik di bulan Ramadhan,” ungkap Group Head Segment Management
Indosat Insan Prakarsa di Jakarta, akhir pekan lalu.
Diungkapkannya, perseroan   sudah menambah 676 unit BTS   2G dari tahun sebelumnya yang berjumlah 14.652 unit. Sementara untuk jaringan 3G, anak usaha Qatar Telecom itu menambah 682 unit BTS, sehingga di tahun ini memiliki 3.040 unit BTS 3G.
Pembangunan infrastruktur itu menjadikan kapasitas SMS Indosat  meningkat 2 kali lipat sehingga   mampu mengelola 1,2 miliar SMS/hari dari tahun sebelumnya yang sebanyak 530 juta/hari. Untuk akses data, Indosat memiliki kapasitas sebesar 100 TB di tahun 2011, dibandingkan dengan 17 TB yang dimiliki di tahun 2010. Indosat sendiri memiliki  45,7 juta pelanggan.
Selanjutnya diungkapkan, untuk meretensi pelanggan selama bulan suci, perseroan mengusung program Ramadan Penuh Senyum diantaranya berisikan  Indosat Senyum yang menawarkan  seluruh pelanggan Indosat akan secara otomatis mendapatkan poin dari setiap penggunaan telekomunikasinya.
Selain pogram Indosat Senyum, pelanggan juga dapat menikmati benefit dari Indosat Mobile nelpon ke semua operator hanya dengan  300 rupiah per menit mulai pukul 05.00 sampai 17.00 WIB. Khusus pelanggan IM3 Nonstop dengan kirim 2 SMS langsung gratis nelpon singkat dan gratis social network setelah pemakaian data 1000 rupiah.
Indosat juga mengajak pelanggannya untuk berpartisipasi dalam program kepedulian sosial bagi pendidikan kaum dhuafa se-Indonesia melalui program SMS Cinta Dhuafa Ramadhan. Sangat mudah untuk mengikuti program SMS Cinta Dhuafa Ramadhan dengan tarif lima ribu rupiah.[dni]
Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s