260711 XL Bidik 6 Juta Pelanggan Selama Ramadan

JAKARTA—PT  XL Axiata Tbk (XL) membidik 5-6 juta pelanggan baru bisa diraih selama Ramadan melalui program XL Ampuh Murahnya 24 jam.
“Biasanya selama Ramadan itu terjadi peningkatan penjualan 30 persen dari eksisting pelanggan yang ada. Tetapi ditengah kompetisi yang ketat seperti sekarang ini kami mematok target moderat yakni 20 persen dari eksisting pelanggan sebesar 39,3 juta nomor ,” ungkap VP Marketing Integration and Customer Experience XL Asni Juita di Jakarta, Senin (25/7).
Menurutnya, semua operator akan memanfaatkan momentum Ramadan untuk menggenjot penjualan karena dari sisi daya beli masyarakat terjadi peningkatan sebesar 20-25 persen dari hari-hari biasa.
“Kami menawarkan kartu perdana baru yakni Ampuh yang memberikan gratis 200 jam nelpon ke sesama XL dan gratis 500 SMS ke semua operator setelah melakukan penggunaan dengan jumlah tertentu dan berlaku 24 jam. Sementara bagi pelanggan eksisting untuk mendapatkan fasilitas seperti kartu perdana Ampuh bisa mengakses *123# dan memilih menu yang disukai,” katanya.
VP Network Operation Center XL Robert Dedi Purwanto menambahkan, untuk mengantisipasi lonjakan trafik selama bulan Ramadan perseroan menyiapkan 100 BTS khusus dan 18 mobile BTS. Jumlah ini diluar tiga ribu BTS 2G dan dua ribu BTS 3G yang dibangun selama tahun ini. Sementara total jumlah BTS yang dimiliki 24 ribu site.
“Kami memprediksi selama Ramadan trafik mengalami kenaikan sekitar 30 persen, baik untuk suara, SMS, atau data. Area yang akan mengalami lonjakan itu paling besar di Jawa Tengah, sementara di Jakarta dan sekitarnya justru terjadi penurunan trafik,” katanya.
Saat ini trafik SMS yang dimiliki XL dari 39,3 juta pelanggan mencapai sekitar 630 juta SMS dengan kemampuan mengirim 59 ribu SMS per detik.  Sementara trafik percakapan mencapai  sekitar 530 juta menit  dan trafik data 33 Terabytes. [dni]
Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s