260711 Tablet Fujitsu Bidik Pasar Korporasi

 

JAKARTA—Vendor komputer dari Jepang, Fujitsu, ikut meramaikan pasar  perangkat tablet tanah air, dengan mengeluarkan empat varian baru  produknya yang akan menyasar segmen korporasi.

Empat produk tablet baru dari negeri Sakura itu adalah  Fujitsu Stylistic Q550 Slate PC, Lifebook T901 (Stork), dan Lifebook T731, dan TH701 dengan mengusung sistem   sistem operasi Windows 7.

“Kami yakin produk unggulan ini akan mampu bersaing di pasar tablet PC Indonesia,” kata Product Marketing Manager Fujitsu PC Asis Pasifik, Edmund Lim di Jakarta, akhir pekan lalu.

Dijelaskannya, Fujitsu Stylistic Q550 menggunakan prosesor Intel Atom berkecepatan 1,5 GHz, kartu grafis Intel GMA 600, dan memori internal sebesar 2 gigabita. Layarnya seluas 10,1 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Untuk konektivitas, tablet ini memiliki fitur Bluetooth, Wi-Fi, SIM card slot (3G), SD card slot, satu port USB 2.0, dan HDMI.

Sementara Fujitsu Lifebook T901 tampil dengan layar seluas 13,3 inci dan menggunakan cip Intel Core i7 plus memori internal 2 gigabita yang bisa ditambah menjadi 2 x 4 gigabita. Dengan baterai 6 cell berkapasitas 5800 mAh, tablet ini mampu beroperasi selama 5 jam.

Adapun Fujitsu Lifebook T731 dan TH701 memiliki layar seluas 12,1 inci dengan daya tahan baterai paling lama, yakni lebih dari 11 jam jika menggunakan baterai tambahan. Di dua tablet PC ini, Fujitsu juga melengkapinya dengan stylus pen sehingga pengguna bisa mengoperasikannya dengan cara sentuh, tulis, dan ketik.

Dari empat tablet PC tadi, hanya Stylistic Q550 Slate PC saja yang memiliki desain seperti komputer tablet lainnya. Sedangkan pada tiga model lainnya, Fujitsu masih mempertahankan keyboard fisik dengan layar yang bisa diputar dan dibalik sehingga tampak seperti tablet.

Channel Sales Manager Fujitsu Asia Pacific Loe Kok Lian optimistis dengan langkah perseroan membidik pasar korporasi dalam menjual produknya mengingat kompetitor lebih fokus kepada pasar ritel. “Di pasar  korporasi sebenarnya permintaan untuk komputer tablet lumayan tinggi. Misalnya, restoran atau supermarket. Apalagi sistem operasi yang diusung Fujitsu sudah familiar dengan aplikasi yang biasa mereka gunakan,” katanya.
Menurutnya, Windows 7 menyediakan kemudahan integrasi dengan infrastruktur perusahaan dan fitur keamanan yang terjamin yang menjadi hal penting bagi pelanggan korporat. “Banyak PC slate di pasar saat ini merupakan mainan yang menyenangkan, tetapi mereka tidak memenuhi kebutuhan bisnis dan keamanan,”  katanya.[dni]
Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s