210711 XL Garap Mobile Advertising

 

JAKARTA—PT XL Axiata Tbk (XL) mulai menggarap bisnis mobile advertising melalui produk   XLXtra bagi sekitar 40,5 juta pelanggannya.
Direktur Commerce XL, Nicanor V Santiago menjelaskan XLXtra  suatu layanan informasi berbasis SMS kepada pelanggan tanpa biaya.
“Pada layanan ini, pelanggan akan dipasok informasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan bersangkutan, seperti gadget, olahraga, kuliner, fashion dan musik. Untuk itu, pelanggan harus mendaftarkan terlebih dahulu untuk bisa menikmati layanan ini. Melalui registrasi tadi akan diketahui profiling pelanggan sekaligus informasi apa yang dibutuhkan bersangkutan,” katanya di Jakarta, kemarin.
VP Marketing Mobile Data Service XL Jeremiah de la Cruz menjelaskan, agar terbentuk komunitas dan loyalitas  pelanggan tidak dikeluarkan  biaya apapun. Bahkan,   XL memberikan   bonus telpon dan SMS bagi pelanggan yang mengikutinya. “Ini adalah konsep mobile advertising yang biasa terjadi secara global dimana pelanggan yang rela dikirimkan iklan harus mendapatkan imbal balik yang setimpal,” jelasnya.
Bonus akan dikirimkan dalam waktu 48 jam ke pelanggan setelah menjawab 3 pertanyaan yang diajukan. Jika pelanggan tidak ingin bergabung maka pelanggan dapat melakukan unregistrasi dengan menggunakan SMS ketik unreg kirim ke 810. Pelanggan juga dapat bergabung dengan program ini dengan menggunakan WAP :http://xlxtra.com
Konten-konten yang bisa dinikmati tersebut diantaranya adalah wallpaper, ringtones, juga video yang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik mereka.  Pada layanan ini XL menggandeng dua penyedia konten asal Australia, Big Mobile dan OutThere Media.
”Kami ingin membentuk komunitas terlebih dulu, setelah itu baru menggandeng mitra pengiklan datang. Peminat layanan ini lumayan besar, baru pre launching saja sudah ada 300 ribu pelanggan yang mendaftar,” ungkapnya.
Ditegaskannya, pelanggan yang mengikuti program ini tidak dikenakan biaya apapun, baik saat menerima informasi maupun jika menjawab pertanyaan yang diajukan. Apabila dalam informasi yang dikirimkan terdapat link, maka pelanggan juga tidak akan dikenakan biaya tambahan untuk mengkases link tersebut.
Untuk mempermudah pelanggan yang berminat mengikuti program ini, XL akan menawarkannya melalui SMS, ketik gabung kirim ke 810. Pelanggan yang berminat bisa langsung menjawab 3 pertanyaan terkait mengenai usia, jenis kelamin dan preferensi pelanggan agar XL dapat memberikan konten yang sesuai.[dni]

 

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s