190711 Operator Siap Sambut Ramadan

 

JAKARTA—Dua operator telekomunikasi  menyiapkan sejumlah program pemasaran untuk menggaet dan memanjakan pelanggan selama Ramadan nanti. Kedua operator itu  adalah PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) dan PT Axis Telekom Indonesia (Axis).
 “Program Ramadan dengan mudik bersama dengan TelkomGroup menjadi salah satu bentuk perhatian dan kepedulian terhadap pelanggan dan mitra perusahaan,” kata Direktur Konsumer I Nyoman G. Wiryanata, di Jakarta kemarin.
Diungkapkannya, Telkom grup melibatkan   unit usaha dan anak perusahaan menyambut ajang Ramadan seperti   Telkomsel, TelkomFlexi, dan Telkomvision. Telkomsel rencananya  akan menyiapkan sekitar 7.000 outlet siaga di sejumlah lokasi jalur mudik Sumatera, Jawa dan Bali.
“Khusus untuk keperluan para pemudik, Telkomsel menyiapkan akses melalui menu *123# yang menyediakan informasi mulai dari peta mudik, posko siaga, bengkel, pos polisi, asuransi, dan konten
Islami,” ungkap Direktur Utama  Telkomsel Sarwoto Atmosutarno
Vice President Mobile Commerce Telkomsel Bambang Supriyogo menambahkan, guna memberikan kenyamanan bagi pemudik, layanan mobile money Tap Izy telah diperluas dengan menggandeng
Modern Grup sebagai pemilik 7 Eleven.
“Kami menargetkan sebanyak 60 gerai hingga akhir tahun ini  mengaplikasikan Tap-Izy.  layanan e-money ini  memungkinkan konsumen berbelanja hanya mendekatkan ponsel pada mesin electronic data center (EDC),” jelasnya.
Saat ini transaksi Tap-Izy sudah tersedia di 400 titik di Jabotabek, namun nantinya setalah hadir di seluruh wilayah Indonesia  ditargetkan jumlah merchant yang menjadi mitra akan mencapai 500 merchant.
Secara terpisah, GM Technology Operations Axis Marc Proulx mengatakan, dalam rangka mendukung program pemasaran  Ramadan Blak-blakan yang diluncurkan belum lama ini perseroan melakukan uji jaringan di rute terpadat jalur mudik Jakarta – Jogjakarta – Surabaya  pada 14-15 Juli lalu.
“Hasil uji jaringan yang dilakukan menunjukkan performa sangat baik dari jaringan AXIS yang berada di sepanjang jalur mudik, dimana dari 656 panggilan yang dilakukan saat uji coba dilakukan, rata-rata keberhasilan panggilan (CSSR) sangat baik 98,8 persen, rata-rata tingkat kesuksesan panggilan mulai tersambung hingga percakapan berakhir (CCSR) sangat baik 99,7 persen,” katanya.
Sementara untuk Maximum Data Throughput 245,3 kbps untuk 2G, rata-rata kekuatan Sinyal -64 dBm dan rata-rata kualitas sinyal 0,3 sangat baik. “Axis secara berkala melakukan uji kualitas jaringan dan infrastrukturnya untuk mengukur dan menjaga kualitas jaringannya. Namun demikian, uji kualitas jaringan dalam skala lebih besar juga dilakukan untuk memastikan kesiapan jaringan Axis dalam mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi yang biasanya terjadi saat hari raya termasuk Ramadhan dan Idul Fitri,” tuturnya.[dni]
Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s