140711 Telkom Alokasikan PKBL Rp 230,9 Miliar

 

JAKARTA—PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mengalokasikan dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) sebesar 230,9 miliar rupiah yang terdiri 115,53 miliar rupiah  untuk program kemitraan dan  115,37 miliar rupiah untuk Bina Lingkungan.
Head of Corporate Communication and Affair Telkom Eddy Kurnia menjelaskan, sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Telkom memiliki komitmen untuk menjalankan peran Good Corporate Citizenship (GCC) melalui penyelenggaraan PKBL   untuk mendorong kegiatan dan pertumbuhan ekonomi, terciptanya lapangan kerja serta kesempatan berusaha untuk masyarakat.
”Telkom telah merealisasikan penyaluran dana Program Kemitraan  tidak kurang dari  154 miliar rupiah  untuk 6.799 mitra binaan pada 2009 . Kemudian pada 2010 meningkat menjadi  sekitar 297,7 miliar rupiah yang disalurkan untuk  9.918 mitra binaan.  Sejak tahun 2001 sampai dengan 31 Desember 2010 dalam kerangka PKBL   Telkom telah menyalurkan bantuan pinjaman kepada 71.619 binaan,” ungkapnya di Jakarta, Rabu (13/7).
Diungkapkannya, terkait dengan pemberdayaan UMKM terhadap teknologi informasi, melalui program Indigopreneur Telkom menyelenggarakan pelatihan teknologi informasi bagi komunitas koperasi dang pengusaha mikro. Hingga saat ini sekitar 700 pelaku UMKM telah memperoleh manfaat dari program ini.
Guna mendukung pengembangan bisnis UKM Telkom bekerjasama mendirikan Small Media Enterprise Centre (SME Centre) di berbagai kota di Indonesia.SME Center merupakan pusat pelayanan pelanggan yang diselenggarakan oleh Telkom Divisi Business Service sebagai Delivery Channel yang menangani UKM/SME serta Community Development Center (CDC) yang menjalankan peran PKBL sebagai Corporate Social Responsibility Telkom.
“Atas usaha-usaha yang dilakukan oleh Telkom mengembangkan kelompok usaha kecil dan koperasi, Telkom mendapatkan penghargaan pada Hari Koperasi lalu. Ini merupakan suatu kebanggan bagi Telkom,” katanya.[dni]

 

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s