140711 Smartfren Gandeng Facebook

 

JAKARTA—PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) mengandeng raksasa jejaring sosial dari Amerika Serikat, Facebook, guna mendongkrak penjualan kartu perdana Smartfren Social yang diluncurkan sejak beberapa bulan lalu.
“Saat ini Smartfren Social telah memiliki 100 ribu pengguna, kami membidik ada satu juta pelanggan yang akan menggunakan kartu ini. karena itu berbagai kemudahan dalam berselancar di jejaring sosial terus diberikan bagi pelanggan,” ungkap Division Head Product Development Smartfren Sukaca Purwokardjono di Jakarta, Rabu (13/7).
Deputy CEO Product & Strategy Smartfren Richard Tan menjelaskan, di era konvergensi semua orang berkomunikasi melalui beragam kanal telekomunikasi. “Saat ini Facebook merupakan social media yang terdepan sekaligus gerbang pertama bagi banyak orang untuk saling berinteraksi dalam komunitas dunia maya. Ini tentu sejalan dengan produk Smarfren Social milik perseroan,” katanya.
Diungkapkannya, dalam waktu dekat Smarfren akan memperkenalkan lebih banyak aplikasi mobile Facebook untuk semua handset berbasis sitem operasi Java dan bagi pelanggan lama untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi ini ke produk Facebook mobile lain tanpa dikenakan biaya data.
Menurutnya, aplikasi berbagai perangkat genggam berbasis Java dapat dioptimalkan untuk kecepatan dan kinerja pada jaringan Smartfren, termasuk diantaranya fitur baru seperti browsing kabar berita dan foto lebih cepat, unggah foto, dan sinkronisasi kontak lokal.
“Kami adalah operator pertama di Indonesia yang memberikan layanan Facebook secara penuh dengan gratis. Hal ini bisa dilakukan karena sistem di jaringan telah disesuaikan untuk mengenali URL dari Facebook,” jelas CTO Smartfren Merza Fachys.
Director of International Growth Facebook Javier Olivan mengatakan, perseroan memandang penting pasar Indonesia karena saat ini menjadi pengguna kedua terbesar di dunia setelah Amerika Serikat. “Kami sadar persaingan di bisnis jejaring sosial ini kian ketat. Kami akan terus meningkatkan kenyamanan bagi pelanggan, termasuk perangkat untuk mengaksesnya. Bekerjasama dengan operator menjadi penting, karena pengakses di Indonesia didominasi oleh perangkat mobile,” katanya.[dni]

 

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s