070711 Ponsel Lokal Kuasai Segmen Menengah Bawah

JAKARTA–Ponsel-ponsel keluaran merek lokal diyakini akan menguasai pasar segmen menengah bawah berkat makin beragamnnya fitur yang dimiliki dengan harga terjangkau.

“Ponsel merek lokal akan semakin berkibar di segmen menengah bawah pada tahun ini. Masyarakat semakin bisa menerima produk merek lokal karena kualitasnya mulai teruji dengan harga terjangkau,” ungkap Direktur Mito Mobile Hansen Lie di Jakarta Rabu (6/7).

Menurutnya, para produsen merek lokal akan terus  mengembangkan produk baru agar bisa bersaing dengan yang lainnya untuk menjaga kepercayaan masyarakat.

“Inovasi terus dilakukan, bahkan Mito ada rencana mengeluarkan produk tab. Kita sedang mengembangkan teknologinya  dulu,” jelasnya.

Diungkapkannya, untuk produk QWERTY, Mito baru saja meluncurkan varian Mito 611 yang memiliki tiga kamera, speaker besar, dan voice SMS yang memungkinkan ponsel dapat membaca SMS dan bersuara dalam bahasa Indonesia.

“Aplikasi ini hasil kreasi tim riset Mito. Kami juga memiliki pabrik sendiri di China,” katanya.

Dijelaskannya, memiliki tiga kamera juga salah satu keunggulan dari produk ini karena biasanya ponsel yang beredar memiliki dua kamera. Kamera ketiga ditempatkan tersembunyi sehingga pengguna bisa mengambil gambar tanpa diketahui.

Dikatakannya, keluarnya produk baru guna mengantisipasi saat lebaran dimana  bisanya permintaan meningkat 1-2 persen.

“Pangsa pasar Mito  saat ini sudah 5 persen dari total merek  ponsel lokal. Kami menargetkan  penjualan 100 persen dari tahun lalu dan sudah hampir tercapai. Pada lebaran nanti kemungkinan besar sudah tercapai,” tuturnya.[Dni]

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s